Viral Seribu Tiket Penerbangan dengan Tujuan Misterius Ludes, Kok Bisa?

Ilustrasi penumpang di kabin pesawat.
Sumber :
  • Pixabay/ juno1412

Jakarta – Penerbangan dengan destinasi misterius menjadi viral di media sosial dan menariknya lagi, penerbangan ini cukup diminati, di mana 1.000 tiket sold out.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Perjalanan misterius ini ditawarkan Scandinavian Airlines, maskapai penerbangan yang berbasis di Swedia.

Dilansir dari Travel And Leisure, Jumat, 23 Februari 2024, Maskapai yang lebih dikenal sebagai SAS Airline itu menawarkan tiket perjalanan unik kepada pelancong lewat penerbangan misteri khusus yang disebut ‘Destination Unknown’.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Ilustrasi kabin pesawat.

Photo :
  • Pixabay

Rencananya, penerbangan ke destinasi misterius tersebut akan berlangsung pada 5 April dari Kopenhagen dan kembali lagi ke Kopenhagen pada 8 April 2024.

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

Wisatawan hanya diberikan petunjuk bahwa penerbangan akan berlangsung beberapa jam, sementara lokasi alias tujuan pastinya akan terungkap di beberapa titik melalui pengumuman, selama penerbangan berlangsung.

“Prospek untuk memulai perjalanan yang penuh petualangan dan misterius dengan sesama penggemar, menemukan koneksi dan persahabatan baru di sepanjang perjalanan, sungguh menarik,” kata Chief Commercial Officer dan Executive Vice President SAS, Paul Verhagen dalam rilis beritanya, dilansir dari laman Travel And Leisure.

Menariknya, peminat dari penerbangan ‘misterius’ itu ternyata cukup tinggi. Pasalnya, lebih dari 1.000 orang tertarik untuk bergabung mengikuti penerbangan ini.  Bahkan, saat ini, maskapai tersebut tidak lagi menerima reservasi.

Selain itu, tiket penerbangan misterius tersebut hanya menawarkan jumlah kursi yang cukup terbatas.

Ilustrasi pesawat terbang.

Photo :
  • Pixabay

SAS mengoperasikan penerbangan di seluruh dunia ke 125 tujuan, dan saat ini melayani penerbangan dari AS (Atlanta, Boston, Chicago, Los Angeles, Miami, New York, San Francisco, dan Washington) ke berbagai tujuan di Skandinavia dan seluruh Eropa.

Sebenarnya, konsep penerbangan ‘kejutan’ seperti ini bukan sesuatu yang baru di industri penerbangan. Konsepm ini mulai menjadi tren di tengah keinginan para wisatawan yang ingin mencari pengalaman baru di perjalanan mereka.

Misalnya, Lufthansa, sebuah maskapai penerbangan Jerman yang juga pernah menawarkan program yang disebut 'Kejutan Lufthansa’.

Program tersebut memungkinkan wisatawan memilih bandara asal mereka, dan tema umum tentang jenis liburan yang mereka inginkan, seperti seni, alam terbuka, atau belanja. Setelah tiket perjalanan dibayar dan diberi tiket, maskapai penerbangan akan mengungkapkan tujuannya kepada pelancong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya