Mata Lensa: Kebaya Para Model Cantik Berpadu dengan Candi-Candi

mata lensa
Sumber :
VIVAlife - Budaya tradisional yang berpadu dengan keindahan alam, sangat apik disajikan di depan lensa kamera. Indonesia tak kalah memukau dengan negeri lain, memiliki karakter khas dari sejarah maupun penduduknya.
Menteri Israel Ancam Kudeta Netanyahu Jika Tidak Ada Kesepakatan Pembebasan Sandera

Tiga episode Mata Lensa kali ini memboyong pecinta fotografi ke beberapa daerah cantik di Indonesia. Decak kagum pada alam lepas bisa diabadikan secara visual melalui kamera.

Yogyakarta

Seres Hadirkan Mobil Listrik Mungil di PEVS 2024, Harga Rp180 Jutaan

Mengusung konsep fesyen budaya, Mario Blanco mengajak para pecinta fotografi untuk mengeksplor Candi Plaosan dan Gumuk Pasir di Yogyakarta. Tempat ini dipilih karena menyajikan aksen budaya dan alam yang sangat menarik.

Dibalut sentuhan batik modern klasik, model berpose dengan arsitektur tradisional di bawah teriknya matahari. Di sinilah Mario Blanco akan berbagi trik untuk mengakali sinar matahari yang terlalu keras dalam memotret model. Selain itu, Mata Lensa kali ini juga menyajikan tips memotret model di dalam ruangan, dengan tema tradisional dan budaya.

Hati-hati, Diare Terus-menerus pada Balita Bisa Sebabkan Stunting

Buton

Terbang ke Sulawesi, Darwis Triadi mengajak pecinta fotografi menangkap keindahan alam Buton. Dalam Mata Lensa kali ini, ia membagikan tips memotret lanskap pulau dari ketinggian lebih dari seribu kaki.

Eksplorasi Buton kemudian dilanjutkan ke pantai hingga lokasi penambangan aspal yang unik. Di sini Darwis membagikan kiat bagaimana memadukan fesyen budaya dengan alam. Tidak hanya ketika bermandikan terik matahari, sesi foto juga berlangsung di malam hari, menunjukkan panorama yang khas dari kawasan Wolowa, Buton.

Aceh

Sembuh dari tsunami tahun 2004, suasana kota Pidie di Aceh kini sudah tak lagi muram. Tawa anak-anak pesantren dan pelajar sekolah dasar, mewarnai edisi Mata Lensa kali ini. Fitra Riza dan Fajar Kristono membawa pecinta fotografi untuk memotret keceriaan anak-anak Aceh.

Pecinta fotografi juga dibawa ke desa-desa tradisional, Ibu-ibu yang sedang membuat asam sunti juga tak luput menghasilkan seni foto yang indah. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke tepi pantai, Arika Abubakar memberikan tips untuk mengambil ekspresi wajah terbaik ke dalam kamera.

Ingin lebih dekat dengan sejumlah model cantik di Mata Lensa? Saksikan -nya di sini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya