Di Jepang, Ragam Kotak Pos Unik Jadi Atraksi Wisata

Kotak pos unik di Jepang
Sumber :
  • Instagram @dai_fuku_3

VIVA.co.id – Kotak pos biasanya memiliki bentuk kaku dan tidak menarik. Tetapi, berbeda halnya dengan Jepang yang menyulap kotak pos menjadi sesuatu yang tak biasa.

Kuliner Laut Musiman Wajib Dicoba saat Musim Dingin di Jepang

Di Negeri Sakura itu, kotak pos di seluruh penjuru negara dibuat dalam bermacam-macam bentuk, mulai dari karakter kartun hingga sangkar burung. Terkadang, ada pula kotak pos yang didekorasi dengan benda khusus.

Seperti dilansir laman Daily Mail, saat ini, terdapat 205 kotak pos berbentuk unik yang ditempatkan di seluruh Jepang. Kehadiran kotak pos unik ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

3 Fakta Seputar Konser L'Arc~en~ciel Arena Tour MMXX 2020

Sementara itu, kotak pos dengan dekorasi unik ditempatkan di hampir seluruh wilayah Jepang. Keberadaan beberapa kotak pos dengan dekorasi khusus juga ada dalam daftar yang tertera di situs postmap.org. Ada lebih dari 175 ribu kotak pos di seluruh Jepang yang dipetakan oleh situs tersebut.

 

#?? ????? #??? #??? #?? ?? ?????? #????? #???###########

A photo posted by Chignon . ?? (@chignon.chignon) on

Asahikawa, Surganya Pecinta Ski dan Snowboarder

Di situs itu Anda juga bisa melihat beberapa foto ketika petanya memperlihatkan di mana lokasi tepatnya.

Kotak pos unik ini pertama kali ditemukan di tahun 1952 sebagai bentuk peringatan ulang tahun ke-75 Layanan Pos Jepang bergabung dengan Universal Postal Union. Pembuatan kotak pos spesial tersebut terus diikuti hingga akhirnya kota-kota lain juga mulai membuat kotak pos unik sebagai atraksi mini untuk menarik turis.

 

?????????@????? #???#?????#??#?????#??#???#??#zoo #??#????#cute#??#??

A photo posted by Mariko (@mari1981mmm) on

Contohnya, kota nelayan di Susami yang baru-baru ini masuk ke dalam Guinness World Record untuk kotak pos di bawah laut. Kotak pos tersebut sangat populer di kalangan para penyelam. Mereka juga bisa membeli kartu pos anti air yang bisa dikirim lewat kotak pos yang terletak 33 kaki di bawah permukaan laut.

Kantor pos lokal nantinya akan mengambil kartu pos yang sudah terkumpul pada kotak pos dalam air itu dan mengirimkannya dengan cara normal.

Kotak pos memorial terbaru adalah empat monumen yang berlokasi di kota Tobe pada April lalu. Di bagian atas kotak pos tersebut dipasang kerajinan gerabah yang bertujuan untuk mempromosikan kerajinan tangan khas kota itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya