Bus Kucing Lucu Ini Hanya Ada di Jepang

Bus Kucing
Sumber :
  • Twitter Museum Cafe

VIVA.co.id – Selama ini bus seringkali dikenal sebagai kendaraan yang sumpek, penghasil asap kendaraan yang buruk dan masih bannyak stigma negatif yang melekat pada bus.

Suhu Udara Terlalu Panas, Kota Ini Larang Warganya Berhubungan Seks

Namun, bus yang satu ini mungkin akan membuat Anda berubah pikiran dan justru menjadi betah berlama-lama berada di dalamnya.

Di Tokyo, Jepang sebuah bus didesain dengan sangat unik. Kurator dari Studio Ghibli membuat sebuah bus menyerupai kucing. Bus kucing (Catbus) ini adalah salah satu karakter dari film Hayao Mazaki berjudul My Neighbor Totoro. Bus ini bisa dtumpangi oleh siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Berbahaya, Jangan Kunjungi Lima Kota Ini Sendirian

Namun sayang, dilansir dari Mashable, bus ini hanya ada di dalam museum studio Ghibli dan tidak menyentuh aspal jalan raya. Awalnya bus ini hanya diperuntukkan bagi anak-anak saja dan dibuat dengan ukuran kecil, namun karena banyak yang penasaran, bus ini dibuat dengan ukuran lebih besar.

Baik bagian luar dan di dalam bus ditutupi oleh bulu dari 'kucing' tersebut. Bus ini sudah mulai dipamerkan sejak 25 Mei 2016 hingga Mei 2017 mendatang.

Destinasi Wisata Unik, Boneka Kelinci Raksasa di Atas Bukit
Maskapai Skotlandia, Loganair

Merasakan Naik Pesawat Komersial Tersingkat, Cuma 1,5 Menit Saja

Rute penerbangannya cuma 1,7 mil.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2018