Terungkap Negara Paling Bahagia, Aman dan Makmur di Dunia

Selandia Baru
Sumber :
  • Pixabay/ Holgerheinze0

VIVA.co.id – Indeks global yang diterbitkan setiap tahun oleh Legatum Institute berbasis di London mengeluarkan peringkat negara yang paling bahagia, aman, dan makmur di dunia. 

Seluncuran Paling Cantik di Dunia Ada di Pegunungan Alpen

Variabel untuk mendapatkan peringkat tersebut dilihat dari Produk Domestik Bruto (PDB) negara, keamanan dan kualitas kesehatan serta pendidikan, tapi ada yang lebih menarik menyumbang variabel tersebut yaitu kesenangan, kesedihan, dan kesempatan mendapatkan teman.

Dari semua variabel tersebut ditentukan negara mana yang paling bahagia, aman, dan sebagian besar makmur di dunia. Dan hasil untuk tahun 2016 negara yang mendapatkan peringkat pertama adalah Selandia Baru.

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April

Selandia Baru mendapatkan peringkat pertama sejak tahun 2013 atau empat kali berturut-turut. Ia mendapatkan nilai tertinggi dalam hal ekonomi dan sosial kapital. Norwegia mendapatkan peringkat kedua pada tahun 2016 dan sama seperti Selandia Baru, negara ini juga mendapatkan peringkat kedua secara berturut-turut sejak 2013.

Berikut lima negara yang mendapatkan peringkat negara yang paling bahagia, aman, dan makmur di dunia, seperti dilansir laman Telegraph.

Alasan Nadine Chandrawinata Pilih Traveling ke Selandia Baru

1. Selandia Baru
2. Norwegia
3. Finlandia
4. Swiss
5. Kanada
 

Pegunungan Alpen Swiss

10 Alasan Orang Wajib Mengunjungi Pegunungan Alpen Swiss

Ada beberapa alasan orang wajib berkunjung ke pegunungan Alpen Swiss. Salah satu alasannya yaitu, ini menjadi tempat ski terbaik di dunia.

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022