Rahasia untuk Menikmati Penerbangan Jarak Jauh Kelas Ekonomi

Ilustrasi pesawat terbang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Survei travel Telegraph tahun ini mengungkapkan bahwa daftar pembacanya mempunyai tujuan favorit yang didominasi oleh tempat yang jauh. Dengan survei ini, berarti Anda harus menikmati berbagai pelayanan yang ada di pesawat, apalagi penerbangan kelas ekonomi.

Terpopuler: Mitos Fakta Lahir C-Section Seperti Ria Ricis, Trik Hindari Heatstroke saat Ibadah Haji

Kelas ekonomi mempunyai fasilitas yang lebih sedikit dibandingkan dengan kelas bisnis. Agar penerbangan jarak jauh Anda menjadi nyaman, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Berikut, rahasia untuk menikmati penerbangan jarak jauh kelas ekonomi.

Pilih maskapai penerbangan yang tepat

Biar Nyaman dan Hemat, 7 Trik Pilih Maskapai Penerbangan yang Tepat

Setiap maskapai penerbangan memiliki beragam fasilitas kepada konsumennya. Tentu, maskapai satu dengan lainnya akan berbeda. Untuk itu, Anda harus mengetahui maskapai mana yang memberikan pelayanan lebih dalam hal yang satu ini.

Dalam hal penerbangan tiga teratas yang dinilai pembaca Telegraph adalah Emirates, Singapore Airlines, dan Air New Zealand. Hanya karena mendapatkan peringkat terbaik, bukan berarti mereka mahal dalam memberikan tarif.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

Jenis pesawat

Ada konsensus umum bahwa terbang dengan salah satu pesawat Boeing Dreamliner baru mempunyai pengalaman jauh lebih santai dan menyenangkan daripada 747. 

Mengambil penawaran khusus

Harga sangat menentukan untuk konsumen yang mengejar kelas ekonomi. Karena itu, ketika ada penawaran khusus untuk terbang, Anda bisa mengambilnya. 

Dengan harga yang murah, tentu perjalanan Anda akan semakin lebih menyenangkan. Hal ini, karena uang untuk pesawat Anda bisa dialihkan ke akomodasi lain seperti hotel yang lebih mewah.

Rencanakan persinggahan 

Jika Anda dapat merencanakan perjalanan Anda untuk menyertakan persinggahan satu atau dua malam, tentu hal ini dapat membuat liburan Anda menjadi menyenangkan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya