Artis Korea Syuting Film Promosi Wisata Sulawesi Utara

Pulau Mahoro Siau, salah satu tempat syuting beberapa artis Korea Selatan untuk mempromosikan pariwisata Sulawesi Utara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agustinus Hari

VIVA.co.id - Sejumlah artis Korea Selatan menjalani syuting film untuk mempromosikan pariwisata Sulawesi Utara. Para bintang film Korea itu telah tiba di Manado pada 22 November 2016. Mereka dijadwalkan syuting pada 26 November 2016.

Profil Audrey Vanessa Susilo, Pemenang Miss Indonesia 2022

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara, Happy Korah, ada tiga lokasi para artis Korea Selatan itu, antara lain, Tangkoko Bitung, Pulau Mahoro Siau, dan Taman Nasional Nani Wartabone Kotamobagu.

Happy masih merahasiakan nama-nama selebritas Korea itu. Namun dia memastikan promosi dengan memanfaatkan bintang Korea karena Sulawesi Utara memang menargetkan kunjungan wisatawan dari Negeri Ginseng itu, selain Tiongkok, selama tahun 2017.

Audrey Vanessa Raih Gelar Miss Indonesia 2022, dari Sulawesi Utara

“Kami menargetkan Korea. Target kami 25 ribu wisatawan dari Korea," kata Happy di Manado pada Rabu, 23 November 2016.

Dia optimistis target itu bisa dicapai. Masyarakat Sulawesi Utara akan menyambut baik sebab banyak penggemar film Korea dan K-Pop di daerah itu. “Wisatawan Korea tidak akan kesulitan beradaptasi dengan budaya Sulawesi Utara," ujarnya.

Minggu Pagi, Sulut dan Aceh Diguncang Gempa

Sulawesi Utara sudah cukup dikenal di Korea Selatan. Satu majalah terkemuka di negara itu pernah memberitakan tempat wisata dan hotel. Bahkan survei wisata di Sulawesi Utara sudah dilakukan memakai fasilitas dari Korea. “Mereka mencari sendiri tempat wisata yang akan disurvei. Mereka tidak menggunakan fasilitas daerah," katanya.

Ilustrasi garis polisi

Detik-detik Aning Tega Mutilasi Ponakan Demi Curi Perhiasan Emas Korban

Korban berinisial TAM 8 tahun dimutilasi tantenya sendiri hanya untuk perhiasan emas kalung. Modus pelaku mengajak korban ke kebun untuk ambil sayuran kemudian dieksekusi

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2024