Begini Cara Dapatkan Tiket Pesawat Lebih Murah

Dua orang turis tengah melihat peta.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Salah satu perusahaan agen travel online, mengajak konsumen untuk lebih sering lagi bertransaksi tiket pesawat terbang atau booking hotel menggunakan telepon selular atau ponsel pintar. Sebab hal ini dianggap mempermudah para konsumen mendapatkan promo-promo menarik di dalamnya.

Pegipegi (Akhirnya) Pergi Selamanya

“Enggak semua orang punya PC atau laptop, tapi semua punya mobile (ponsel), karena saat ini banyak promo menarik yang di tawarkan saat konsumen bertransaksi menggunakan smartphone misalnya," kata Deputi CEO PegiPegi Ryan Kartawidjaja di kawasan SCBD,Jakarta Pusat, Rabu, 23 November 20

Ryan mengatakan hingga tahun ini, 70 persen konsumen melakukan transaksi menggunakan mobile web, angka tersebut melonjak dari tahun lalu yang hanya mencapai 40 persen.

Pegipegi Putuskan Tutup Usai 12 Tahun Beroperasi, Warganet: Sumpah Gue Sedih Min, Lu Paling Murah

Untuk menangkap lonjakan pengguna ponsel pintar, agen travel online, PegiPegi juga menambah inventori agar makin banyak pengguna menggunakan layanannya. Di antaranya seperti penambahan jumlah hotel dan jadwal penerbangan. 

Sepanjang tahun 2016 saja, jumlah hotel yang bergabung dengan agen travel online ini bertambah 3.000 menjadi 7.000 hotel. Sedangkan rute penerbangan per November 2016 sebanyak 20.000 rute.

Jelajah Danau Batur, Tempat Wisata dengan Pesona Eksotis di Bali

"Target kami akan ada penambahan hotel sampai akhir tahun menjadi 10.000 hotel," ujar Ryan

Selain itu, agen travel ini juga menambah jumlah metode pembayaran untuk mempermudah transaksi pemesanan. Salah satunya metode pembayaran tunai di gerai ritel modern, serta akun virtual di bank BCA dan Permata Bank. Lewat kedua metode pembayaran ini pengguna jasa tak perlu melakukan konfirmasi pembayaran.

Ia memprediksi jumlah pengguna aplikasi saat ini lebih dari 500.000 orang, akan bertambah karena tren berubah dari mengakses melalui komputer menjadi lewat ponsel pintar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya