Tips Mendapat Tiket Kelas Satu dengan Murah

Kabin First Class di pesawat
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Hal paling menyenangkan bagi seorang pelancong adalah, ketika pergi jauh dengan menggunakan pesawat dapat duduk di kelas pertama. Tetapi, akan jadi hal yang tidak mungkin, karena harga kursi kelas pertama di setiap maskapai tentulah mahal.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

Perlu kerja keras lebih bagi kita, untuk bisa menikmati perjalanan wisata dengan menggunakan pesawat dan duduk di kelas satu. Namun, hal itu tidak perlu dikhawatirkan lagi, dilansir dari Huffingtonpost, Rabu 26 Juli 2017, Gilbert Ott, seorang travel blogger, baru-baru ini memberikan tips dan trik mendapatkan kursi pesawat kelas satu dengan harga yang jauh lebih murah. Salah satunya membelinya dengan sistem melakukan penukaran point reward.

"Membayar tiket dengan menggunakan poin akan lebih murah, dibandingkan jika menggunakan uang tunai. Ada dua cara melakukan pembayaran tiket dengan sistem penukaran poin, yakni dengan membelanjakan uang menggunakan kartu kredit, atau bepergian menggunakan maskapai tertentu," katanya.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

Atau, dengan cara ketiga dengan membeli tiket langsung dari maskapai tersebut. Setiap bulannya beberapa bulan maskapai akan menjual poin-poin mereka dengan harga promosi, yang bisa Anda beli tanpa harus melakukan penerbangan. Lalu, Anda bisa menggunakan poin tersebut untuk membeli tiket pesawat kelas satu dengan harga lebih murah.

Sebagai contoh, tiket penerbangan maskapai United Airlines dari Hong Kong ke Sydney seharga 40 ribu poin, yang bisa Anda beli seharga sekitar US$1.092, atau Rp14,52 juta (kurs Rp13.300 per dolar). Pemesanan kursi ini dengan cara standar akan menghabiskan biaya lebih mahal US$6.108, atau Rp81,23 juta.

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

Bagaimana cara kerjanya? Anda dapat membeli poin kapan saja dari kebanyakan maskapai hanya dengan Googling "membeli tket penerbangan ke XYZ" untuk membeli langsung dari maskapai ini, Ott menjelaskan kepada HuffPost.

Namun, menurutnya, sebaiknya melakukan ini selama acara promosi, jika tidak harganya mungkin tidak masuk akal. "Selama promosi tertentu, seperti membeli satu mendapatkan gratis satu, Anda bisa mendapatkan dua kali lipat miles untuk harga sama," katanya.

Dia menyarankan, mencari referensi dari situs blog perjalanan untuk mengetahui kapan kegiatan-kegiatan seperti itu terjadi. "Jadi, kuncinya adalah mengikuti blog, yang memang menyoroti mengenai penjualan tersebut, dan sekaligus untuk tidak menghindari email dari marketing penerbangan, karena terkadang mereka mengiming-imingi harga murah," katanya.

Kadang-kadang, Ott akan mengambil poin hotel dan mengubahnya menjadi poin untuk penukaran pembelian tiket maskapai penerbangan. Mungkin sedikit berbelit, tetapi cukup setimpal. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya