Promosikan Bandung, Ridwan Kamil: Mau yang Bayar atau Gratis

Alun-alun Bandung.
Sumber :
  • http://www.direktori-wisata.com

VIVA – Kota Bandung Jawa Barat diprediksi padat dipenuhi wisatawan untuk menghabiskan waktu libur Natal dan tahun baru. Diprediksi satu juta wisatawan akan masuk Kota Bandung.

Periode Nataru, Extra Flight Maskapai Melonjak Drastis

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengingatkan wisatawan yang akan menghabiskan libur panjang di Kota Kembang. "Mau yang bayar, apa yang mau tidak bayar?" ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 23 Desember 2017.

Menurutnya, jika wisatawan ingin menikmati libur panjang di kawasan kota, tak perlu mengeluarkan biaya besar. Kawasan pusat Kota Bandung merupakan pilihan tepat seperti Alun-alun Kota Bandung dan Jalan Asia Afrika.

Liburan Nataru, Pertamina Tambah Pasokan BBM di Tol Trans Jawa

"Kalau mau tidak bayar, jalan-jalan di pusat Kota Bandung itu sangat menyenangkan, trotoarnya sudah lebar-lebar, kursi, taman, kolam, dan sebagainya," ujarnya.

Selain di kawasan pusat, tempat lain yang bisa dikunjungi yaitu Taman Sejarah, Taman Lalu lintas dan teras Cikapundung Babakan Siliwangi.

Polri: Puncak Arus Libur Natal 23 dan 24 Desember 2020

"Saya kira untuk tipe keluarga, wisata tidak bayar ini sangat banyak, ada teras Cihampelas, teras Cikapundung," ujarnya.

Untuk kawasan liburan yang mengharuskan mengeluarkan ongkos banyak, kawasan Lembang merupakan pilihan tepat.

"Tapi kalau wisatanya berbayar, agak jauh. Di seputaran Bandung raya banyak, Farm House, Floating Market karena ujungnya bahagia, makan, minum," katanya.

Sambil promosi, Ridwan terus membanggakan wisatawan yang terus meningkat pasca Bandung dipimpinnya.

"Turis hampir satu juta sejak Bandung diperbaiki, jadi datanglah ke Bandung, bergembira, banyak buang duit di Kota Bandung," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya