Nostalgia Melawai

Kawasan Melawai Blok M pada tahun 80an
Kawasan Melawai Blok M pada tahun 80an
Sumber :
  • www.kaskus.co.id

VIVA –  Hai ku lihat remaja berkacamata lenggang di sana
Asik dengan lagak dan gayanya, ku terpesona karena dia
Di lintas melawai muda-mudi selalu pasang aksi
Pakaian, jam tangan, persaingan antar Eropa digemarinya

Mereka asyik bercanda ria, saling senyum tegur dan sapa
Glamourmu para remaja tanpa dibebani problema

Di Lintas Melawai, remaja-remaja dalam dunianya
Asyik ngeceng pakai mobil mewah, senyum genit yang dibuatnya ...

Di akhir 80-an siapa yang tidak kenal penggalan lagu yang dipopulerkan almarhum Hari Moekti di atas. Bisa jadi ini yang membuat Novariantika cekikikan. Sesekali ia tertawa lepas, lalu buru-buru menutup mulutnya dengan telapak tangan. Sepertinya, kenangan masa remaja di Melawai begitu merasuk. Binar di kedua mata dan senyum semringah yang tak pernah lepas dari bibirnya sudah menjadi jawaban, seperti apa Melawai mencipta kenangan dalam hidupnya.

"Gue kenal Blok M dan Melawai sejak masih SD," ujarnya memulai kisah. "Dulu nyokap selalu ngajak gue ke Pasar Blok M. Belanja sayuran, buah, sampai baju seragam atau pakaian dalam. Segala kebutuhan rumah tangga ada di situ. Jadi, Blok M dan sekitarnya termasuk Melawai, bukan wilayah asing buat keluarga kami," celotehnya kepada VIVA, Kamis, 11 oktober 2018.

Semasa sekolah dasar, nyaris setiap hari Minggu, Nova mengantarkan sang ibu berbelanja ke Pasar Blok M. Dari rumah mereka di kawasan Menteng, ibu dan anak ini berangkat ke Blok M naik Metromini. Tak sampai setengah jam perjalanan, surga kecil buat Nova sudah di depan mata. Ia mengaku selalu bersemangat setiap diajak ke Blok M. Baginya, wilayah itu selalu menyenangkan.

Kawasan Melawai Blok M pada tahun 80anMelawai Blok M tahun 1980 an