Mourinho Akui Sulit Melatih di Jerman

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho saat melawan Racing Santander
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAnews- Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho mengaku tertarik untuk menjadi pelatih di Bundesliga. Namun ketidakmampuan berbahasa Jerman menurutnya bisa menimbulkan masalah.

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

Pelatih berjuluk The Special One itu telah melatih 4 klub berbeda dalam 4 liga besar di Eropa: Porto di Portugal, Chelsea di Inggris, Inter di Italia, dan Madrid di Spanyol. Mourinho selalu memenangkan gelar di 4 klub tersebut. Satu liga besar yang belum dilatihnya adalah Bundesliga Jerman.

“Saya bukanlah tipe pelatih yang tinggal dalam satu klub dalam satu negara untuk hidup. Ini sesuatu yang membuat saya lebih baik, fakta bahwa saya berada dalam negara keempat yang berbeda. Dan bekerja di negara seperti Italia, Spanyol, dan Inggris membuat saya lebih baik dan lebih baik,” ujar Mourinho dalam sebuah wawancara dengan Sport Bild.

Kylian Mbappe Announces Farewell with PSG

Pelatih 48 tahun itu saat ini berada di musim keduanya bersama Real Madrid. Spekulasi menyebut kemungkinan suatu waktu Mourinho bisa melatih klub Bundesliga.

“Saya senang (bekerja di Jerman). Namun sangat penting bagi saya sebagai pelatih untuk mengetahui bahasa untuk berkomunikasi dengan pemain, untuk berkomunikasi dengan wartawan dengan sangat nyaman karena media merupakan bagian penting dari pekerjaan. Saya rasa itu di luar potensi saya untuk bekerja di Jerman, maka itu di luar pikiran saya,” jelas Mourinho.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

“Namun karena kualitas pertandingan dan beberaoa hal yang saya mengerti di sepakbola Jerman, ya saya akan menyukainya,” pungkasnya. (irb)

Truk Bantuan Kemanusiaan Bagi Gaza (Doc: MEMO)

Pengemudi Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza Kesal karena Israel Tutup Perbatasan

Para pengemudi truk yang terjebak di perbatasan Mesir dan Gaza mengatakan bahwa makanan yang mereka bawa ke Palestina bisa rusak jika menunggu terlalu lama.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024