Aguero Sukses Patahkan Rekor Henry dan Fowler

Striker Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates

VIVA.co.id – Striker Manchester City, Sergio Aguero, baru saja mencatatkan prestasi individu di ajang Premier League. Dia menggeser posisi dua striker legendaris Premier League, Thierry Henry dan Robbie Fowler, dalam urusan mengoyak jala gawang lawan.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Ketika tampil membela Manchester City di laga kontra Newcastle United, Selasa 19 April 2016 atau Rabu dini hari WIB, Aguero mencetak satu gol. Torehan sebiji gol Aguero ternyata menjadi yang ke-100 sepanjang karirnya di Inggris.

Hebatnya, seperti dikutip situs resmi ManCity, Aguero melakukannya hanya dalam 146 laga. Itu berarti, Aguero menjadi pemain tercepat kedua yang meraih 100 gol di Premier League.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Posisi puncak masih diduduki oleh legenda Newcastle, Alan Shearer. Dia mengoleksi 100 gol dari 124 pertandingan.

Dengan demikian, Henry kini menempati posisi ketiga pencetak 100 gol tercepat karena melakukannya di 160 laga. Kemudian, Ian Wright dan Fowler ada di posisi keempat serta kelima.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Aguero sebelumnya sudah mencetak prestasi individu lainnya. Dia menjadi pemain kedua dari luar Eropa yang mencetak hattrick paling banyak.

Tercatat, bomber yang pernah merumput bersama Atletico Madrid tersebut sudah mengoleksi lima hattrick. Hanya Luis Suarez yang catatan hattricknya lebih banyak ketimbang Aguero, enam kali.

Ironisnya, segala macam prestasi individu yang ditorehkan Aguero tak menggugah FA untuk memasukkan namanya dalam Team of The Year Premier League edisi 2015/16. Manajer ManCity, Manuel Pellegrini, pun sempat dibuat bingung dengan keputusan FA tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya