Disergap Marinir dan Unit Artileri Ukraina, Ratusan Tentara Rusia Tewas Front Selatan

VIVA Militer: Mayat tentara Rusia tergeletak di wilayah Ukraina
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Petaka mendatangi militer Rusia. Empat kompi pasukan yang berada di Kegubernuran Tauride, front selatan Ukraina, dihancurkan Pasukan Operasional Strategis Tavria Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU).

Oknum TNI Diduga Aniaya Warga Aceh Timur hingga Tewas, Kodam IM Turun Tangan

Empat kompi militer Rusia yang menduduki wilayah pesisir Laut Hitam dan Laut Azov serta hilir Sungai Dniper Semenanjung Krimea, tak bisa berbuat banyak saat disergap unit Tavria militer Ukraina.

Akibat serangan pasukan Ukraina, sekitar 400 tentara Rusia yang menduduki wilayah Krimea tewas. 

Panglima TNI Bertemu Komandan Perang Kawasan Indo Pasifik US Navy, Bahas Apa?

Informasi ini diungkap langsung oleh Brigadir Jenderal Oleksandr Tarnavskyi, Komandan Pasukan Operasional dan Strategis Tavria.

VIVA Militer: Mayat tentara Rusia tergeletak di wilayah Ukraina

Photo :
  • Twitter/@GlasnostGone
Kejar Pembunuh Almarhum Rusli di Paniai, Satgas TNI Rebut Distrik Bibida dari Tangan OPM Papua

Selama akhir pekan kemarin, Tarnavskyi melaporkan jika pasukannya tak berhenti menembakkan artileri, disusul dengan pengerahan satuan tempur Infanteri Angkatan Laut (Marinir).

"Setiap hari berubah menjadi neraka bagi Rusia. Tentara kami dengan terampil menghancurkan musuh," ucap Tarnavskyi dilansir VIVA Militer dari The New Voice of Ukraine.

Selain menyebabkan kematian ratusan tentara, pasukan Ukraina juga menghancurkan 77 unit kendaraan dan peralatan militer Rusia di 12 gudang penyimpanan amunisi di Semenanjung Krimea.

Dalam sepekan terakhir, Tarnavskyi menyatakan jika unit rudal dan artileri Pasukan Operasional dan Strategis Tavria membombardir unit militer Rusia dalam 1.829 misi.

VIVA Militer: Serangan artileri militer Ukraina di Bakhmut (Artyomovsk)

Photo :
  • rferl.org

Lebih lanjut Tarnavskyi menyatakan, dalam beberapa hari terakhir, 650 tentara Rusia tewas di tangan pasukannya.

Sebagai informasi, Pasukan Operasional dan Strategis Tavria adalah kelompok pasukan yang menjadi bagian dari formasi Angkatan Darat Ukraina.

Dibentuk untuk menghadapi invasi militer Rusia pad 2022, kelompok ini diperkuat oleh lebih dari 2.000 personel. Kelompok ini terdiri dari Brigade Marinir Terpisah ke-35 dan Brigade Artileri Terpisah ke-55.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya