Dongkrak Kekuatan, Ratusan Pasukan Elite Rusia Terbang ke Ukraina

khusus Akhmat (Kadyrovites) Republik Chechnya
Sumber :
  • sputnikmediabank.com

VIVA – Kekuatan militer Rusia dipastikan akan bertambah, setelah ratusan anggota pasukan khusus dari Resimen Bermotor Khusus ke-141 Garda Nasional Rusia berangkat ke Ukraina dari Grozny, Republik Chechnya, Senin 2 Oktober 2023.

Pagi Buta Papua Membara, Pasukan Operasi TNI Gempur Benteng OPM di Hutan Pogapa

Keberangkatan pasukan elite Akhmat (Kadyrovites), dilepas langsung oleh Kepala Republik Chechnya, Letnan Jenderal Ramzan Kadyrov, bersama para pejabat tinggi lainnya.

Pasukan elite Akhmat di bawah komando Mayor Jenderal Apty Alaudinov, adalah salah satu komponen penting dalam invasi militer Rusia yang digelar sejak 24 Februari 2022 lalu.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Sejumlah keberhasilan berhasil dicatat oleh pasukan muslim Chechnya, salah satu di antaranya adalah saat mengepung dan menjatuhkan kota Mariupol pada Mei 2022.

VIVA Militer: Pasukan khusus Akhmat (Kadyrovites) Republik Chechnya

Photo :
  • ria.ru
Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Dalam pidatonya, Kadyrov menegaskan jika setiap warga negara Rusia memiliki kewajiban menjaga dan melindungi kepentingan tanah airnya. Langkah ini adalah bukti bahwa setiap pria Chechnya adalah seorang pria sejati.

"Pria sejati harus mengambil bagian dalam melindungi kepentingan tanah airnya, rakyatnya, dan tidak tinggal diam," ujar Kadyrov.

"Inilah yang dipikirkan para relawan yang berangkat dari bandara Grozny ke zona operasi khusus militer hari ini. Setibanya di situs, mereka akan bergabung dengan barisan pasukan khusus yang terkenal, Akhmat," katanya.

Kadyrov optimis unit tambahan ini memiliki kemampuan yang sama dengan pasukan yang lebih dulu diterjunkan. 

khusus Akhmat (Kadyrovites) Republik Chechnya

Photo :
  • sputnikmediabank.com

Para sukarelawan yang dilatih di Universitas Pasukan Khusus Rusia, telah menerima materi tempur dari instruktur spesialis yang berpengalaman. Hal ini yang disebut Kadyrov sebagai kenyataan di medan pertempuran

"Realitas saat ini di garis depan," ucap Kadyrov melanjutkan, dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri sekaligus Kepala Kepolisian Republik Chechnya, Aslan Iraskhanov, berpesan agar seluruh pasukan membawa kabar kemenangan bagi seluruh Rusia.

"Kami menunggu Anda dengan kemenangan. Dengarkan komandan Anda," kata Iraskhanov dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya