Vaksin COVID1-19 Masuk Tubuh Jenderal Kopassus Pentolan Papua

VIVA Militer: Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono disuntik vaksin COVID-19
Sumber :
  • tniad.mil.id

VIVA – Vaksin Sinovac untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19), akhirnya masuh ke dalam tubuh Mayjen TNI Ignatius Yogo Triono. Yogo yang menjabat Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVII/Cenderawasih disuntik vaksin di Rumah Sakit TK II Martha Indey, Jayapura, Jumat 29 Januari 2021.

Modal Senyum, Pasukan Walet Hitam TNI Berhasil Buka Jalan yang Diblokade Massa Caleg Gagal Papua

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi TNI Angkatan Darat, Yogo yang merupakan Perwira Tingi (Pati) yang berasal dari anggota satuan elite Komando Pasukan Khusus (Kopassu), menyatakan bahwa vaksin COVID-19 diharapkan bisa mendukung program pemerintah ini.

Pria kelahiran Jakarta 16 Juli 1965 ini juga menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir apalagi takut untuk menerima vaksin COVID-19 ini. Yogo berani memastikan, Vaksin Sinovac aman.

Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI

"Saya kira ini menjadi harapan dari kita semua, bahwa masyarakat tidak perlu takut akan vaksinasi ini," ucap Yogo.

"Dan yang paling penting, kita juga harus mulai dari sekarang mengikuti program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Provinsi Papua, bahkan Indonesia," katanya.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Lebih lanjut Yogo juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak langsung percaya dengan sejumlah kabar bohong (hoax), mengenai vaksin ini. 

Sebab secara langsung masyarakat bisa melihat, sosok Yogo yang menjadi orang nomor satu di Kodam XVII/Cenderawasih juga mendapatkan suntikan vaksin dan masih dalam kondisi sehat.

"Kepada seluruh masyarakat yang berada di Provinsi Papua, saya mengimbau untuk tidak ragu menerima vaksin ini, sebab vaksin ini aman untuk digunakan," ujar eks Komandan 13 Grup 1 Kopassus itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya