Kapal Perang India Pembawa Bantuan COVID-19 Tiba di Jakarta

VIVA Militer: TNI Angkatan Laut sambut kedatangan kapal perang India Ins Airavat
Sumber :
  • Dispen Lantamal III

VIVA – Tentara Nasional Indonsia (TNI) Angkatan Laut dari satuan jajaran Lantamal III Jakarta hari ini menyambut kedatangan kapal perang India "Ins Airavat L24" yang masuk ke Jakarta.

Sah! Izin Operasi Vale Indonesia Resmi Diperpanjang hingga Desember 2035

Kapal perang Ins Airavat L24 tiba di Dermaga 203, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan membawa bantuan COVID-19 untuk pemerintah Indonesia berupa 10 ISO Containers kosong dengan kapasitas masing-masing 20 MT.

Peminjaman ISO Containers kosong secara gratis ke Indonesia selama tiga bulan kedepan itu, telah disetujui pihak pemerintah India dan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan RI yang pengiriman bantuannya melalui jalur laut dengan menggunakan Indian Naval Ship dari Vishakhapatnam Port, India.

Warga Israel Tega Blokir dan Hancurkan Bantuan untuk Gaza, Pemerintah AS: Sangat Disayangkan!

Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal III  Kolonel Laut (T) Indra B.Lempang yang turut menyambut kedatangan kapal perang India di Tanjung Priok menyatakan, selama berada di Dermaga 203 Tanjung Priok, kapal perang Ins Airavat L24 milik militer India itu berada dibawah pengawasan TNI Angkatan Laut dari satuan Lantamal III Jakarta.

VIVA Militer: Pemerintah India menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Indonesia

Photo :
  • Dispen Lantamal III
Prabowo Bocorkan Gaya Kepemimpinannya: Saya Ingin Jadi Diri Sendiri dengan Tulus

Lebih jauh Kolonel Laut Indra mengatakan, setibanya di Jakarta, Pemerintah India yang diwakili oleh Dubes India Bapak Manoj Kumar Bharti menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah India kepada Eka Jusup Singka selaku Kepala Pusat Krisis Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Bantuan tersebut merupakan bentuk kerjasama multilateral antar negara sahabat dalam penanganan COVID-19 di Indonesia.

Dalam kesempatan lain, Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menyambut baik kedatangan kapal perang militer India Ins Airavat L24 yang membawa bantuan COVID-19 ke Tanah Air. Menurut Danlantamal, bantuan tersebut merupakan salah satu bukti bahwa hubungan antar-dua negara selama ini berjalan sangat baik.

"Kedatangan Kapal Perang India Ins Airavat L24 ini adalah bukti nyata kepedulian negara-negara sahabat dalam hal ini Pemerintah India dengan memberikan bantuan dalam penanganan Covid 19 di Indonesia, dan TNI AL dalam hal ini Lantamal III Jakarta memfasilitasi pengamanan, dan merplug di dermaga 203, Tanjung Priok," kata Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq.

Untuk diketahui, kapal perang India Ins Airavat L24 itu rencananya akan dijadwalkan bertolak dari Jakarta ke negara asalnya pada esok hari, Rabu, 25 Agustus 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya