Gairahkan Semangat Maritim, TNI AL Bakal Gelar Kasal Cup 2021

VIVA Militer: Kadispotmaral Brigjen TNI (Mar) Maros tinjau venue Kasal Cup 2021
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut dalam waktu dekat ini akan menggelar olahraga air untuk memperebutkan kejuaraan Kasal Cup 2021. Sejumlah olahraga air akan digelar di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

"Pagelaran olahraga air Kasal Cup 2021 digelar dalam rangka mewadahi aspirasi animo masyarakat, khususnya komunitas penggemar olahraga perairan serta menggairahkan semangat maritim," kata Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Brigjen TNI (Mar) Markos ketika meninjau lokasi bersama Ketua Panitia Kolonel (Mar) Citro Subono  bertempat di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara, Rabu (10/11) kemarin.

Dia menambahkan, event yang dilaksanakan saat pandemi ini, nantinya akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang tinggi, sehingga peserta yang mengikuti Kasal Cup dapat melaksanakan perlombaan dengan maksimal.

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Brigjen TNI (Mar) Markos juga menjelaskan, antusiasme masyarakat terhadap Kasal Cup 2021 sangat tinggi. Bahkan, lanjutnya, setelah pendaftaran ditutup, masih banyak masyarakat yang ingin mendaftar untuk ikut serta dalam pagelaran Kasal Cup 2021 tersebut.
 
Lebih jauh dia memaparkan, sejauh ini, dari jumlah peserta yang telah mendaftar dan akan ikut serta dalam event Kasal Cup Olahraga Perairan tahun 2021, terdiri dari Olahraga Selam sebanyak 174 orang, Renang sebanyak 287 orang, Ski Air 155 orang, Jet Ski 96 orang, Layar 48 orang, Dayung 880 orang, Stand Up Paddle 200 orang, dan Sea Kayak sebanyak 180 orang.

Kegiatan yang akan digelar pada 26-28 November 2021 itu akan dilaksanakan disejumlah lokasi berbeda, yaitu, untuk lomba Jetski Academy dan Venue Porlasi di Ancol, serta lokasi cabang olahraga bawah air di Pondok Dayung, dan cabang Ski Air di Danau Sunter.

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Rencananya, Kasal Cup tahun 2021 ini akan dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. "Kegiatan yang akan dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono pada bulan November 2021 ini akan diikuti oleh para atlet, prajurit TNI dan Polri, serta masyarakat umum dengan hadiah berupa uang pembinaan dan piala dari Kasal," ujarnya.

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali Kunjungi industri pertahanan China

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

Dia sempat menerima penjelasan tentang pesawat tanpa awak (UAV) dan kapal selam S26 buatan industri pertahanan China

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024