Ratusan Penembak Handal Ramaikan Lomba Menembak Dankormar Cup 2021

VIVA Militer: Prajurit Marinir menembak Sniper dalam Lomba Marinir Cup 2021
VIVA Militer: Prajurit Marinir menembak Sniper dalam Lomba Marinir Cup 2021
Sumber :
  • Dispen Kormar

VIVA – Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi hari ini membuka Lomba Menembak Dankormar Cup Tahun 2021 di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir, Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono mengatakan, Lomba Menebak Dankormar Cup Tahun 2021 itu digelar sebagai rangkaian dari memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

"Lomba Menembak ini juga sebagai wadah yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olah raga menembak sebagai tolak ukur kemampuan dan saling menggali pengalaman serta bertukar  informasi perkembangan didalam upaya meningkatkan prestasi menembak. Sehingga diharapkan pada kegiatan lomba menembak ini akan dapat memunculkan bibit-bibit petembak baru yang memiliki potensi dan syarat pengalaman hingga akhirnya dapat tampil menjadi Duta Bangsa yang disegani pada Event-event perlombaan tingkat Internasional," kata Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 12 November 2021.

VIVA Militer: Prajurit Marinir meriahkan Lomba Marinir Cup 2021

VIVA Militer: Prajurit Marinir meriahkan Lomba Marinir Cup 2021

Photo :
  • Dispen Kormar

Lebih jauh dia berharap, Lomba Tembak Dankormar Cup Tahun 2021 ini dapat terlaksana secara optimal dengan berupaya memelihara ketertiban dan kelancaran serta menunjukkan prestasi dan menjunjung tinggi sportifitas, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan COVID-19.

Adapun Bidang yang dilombakan pada Lomba Dankormar Cup ini, antara lain, menembak Pistol meliputi Pistol Presisi dan Eklusif serta Pistol reaksi IPSC dan Non IPSC, Menembak Sniper/HPR (High Power Rifle) Perorangan dan beregu 100M, 300M dan 400M dan Air Refle/PCC (Pre Charged Pneumatic)  Banchrest 25M, Multirange (18, 27, 33, 44) berdiri serta Banchrest 41 M.

Kegiatan ini diikuti 989 orang peserta dari TNI, Polri dan masyarakat umum yang tergabung dalam club menembak di jajaran Perbakin.