Resmi Jabat Panglima TNI, Jenderal Andika: Kami Merasa Terhormat Semua

VIVA Militer: Marsekal Hadi serahkan Panji TNI ke Jenderal TNI Andika Perkasa
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Jenderal TNI Andika Perkasa pagi tadi menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima TNI dari Marsekal Hadi Tjahjanto kepada dirinya.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Dalam kesempatan itu, telah dilaksanakan penyerahan Naskah Memorandum Panglima TNI dari Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Jenderal Andika Perkasa, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahkan Panji TNI “Tri Dharma Eka Karma” dan penandatanganan naskah serah terima jabatan dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada Jenderal TNI Andika Perkasa.

Usai Sertijab, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengucapkan terima kasih banyak kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang sudah membuat acara serah terima jabatan pagi ini demikian berbeda. “Kami merasa terhormat semuanya,” kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, 18 November 2021.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Jenderal Andika pun menegaskan, bahwa dirinya akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilakukan oleh Panglima TNI sebelumnya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sesuai tugas pokok yang sudah dibuat spesifik dalam UU 34 Tahun 2004.

“Saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk melanjutkannya,” ujarnya.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Selain Sertijab Panglima TNI, dalam upacara itu juga dilaksanakan pula Sertijab Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini dari  Nanny Hadi Tjahjanto kepada Hetty Andika Perkasa. Usai Sertijab, para prajurit TNI di lingkungan Mabes TNI kemudian melaksanakan acara lepas sambut pejabat lama dan pejabat baru Panglima TNI, dilanjutkan acara tradisi pelepasan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan penerimaan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara HUT ke-72 Kopassus di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa, 30 April 2024 (sumber foto: Tim Media Prabowo)

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-72 Komando Pasukan Khusus, Kopassus, di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024