Brigjen Anak Buah Mayjen TNI Maruli Melesat Jadi Gubernur Akmil

VIVA Militer: Brigadir Jenderal TNI Legowo W.R Jatmiko
Sumber :
  • Kodam IX Udayana

VIVA – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak baru saja melepas dua perwira tinggi yang selama ini berada di bawah kendalinya, untuk mengisi jabatan baru di tubuh Tentara Nasional Indonesia.

Sosok Jenderal TNI Bintang 1 Termuda, Eks Pentolan Grup 2 Kopassus

Kedua perwira tinggi TNI anak buah Mayjen TNI Maruli yang pindah tugas itu yakni Brigadir Jenderal TNI Legowo W.R Jatmiko dan Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Berdasarkan siaran resmi Kodam IX/Udayana dilansir VIVA Militer, Jumat 24 Desember 2021, Brigjen TNI Legowo yang sebelumnya menjabat Komandan Korem 161/Wira Sakti, mendapat anugerah kariernya melesat karena dipercaya menjabat Gubernur Akademi Militer (Akmil) untuk menggantikan Mayjen TNI Candra Wijaya.

Rotasi Besar Terjadi, Seorang Jenderal dan 6 Kolonel Pejabat Utama Kodam Diponegoro TNI Diganti

Sementara, tongkat komando Korem 161/Wira Sakti telah diserahterimakan dari Brigjen TNI Legowo kepada Brigjen TNI Iman Budiman.

VIVA Militer: Mayjen TNI Maruli pimpin sertijab Korem 161/WS dan Korem 162/WB.

Photo :
  • Kodam IX Udayana
Puluhan Tahun Mengabdi, 3 Jenderal Angkatan Udara Resmi Pamit Tinggalkan TNI

Sedangkan Brigjen TNI Ahmad Rizal meninggalkan keluarga Kodam IX/Udayana karena dipromosikan menjabat Asisten Deputi Koordinasi Pengelolaan Pemilihan Umum dan Penguatan Partai Politik pada Kemenko Polhukam RI.

Posisi Komandan Korem 162/Wira Bhakti yang sebelumnya dijabt Brigjen TNI Ahmad Rizal, kini telah diserahkan kepada Kolonel Czi Lalu Rudy I Srigede.

"Saya Pangdam IX/Udayana mewakili seluruh warga Kodam IX/Udayana mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko dan Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani beserta isteri atas pengabdiannya selama menjabat Danrem 161/Wira Sakti dan Danrem 162/Wira Bhakti," kata Mayjen TNI Maruli.

Baca: Hebat, Anak Buah Mayjen TNI Kunto Cuma 19 Menit Lahap Lintasan 6,2 KM

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya