Moment Langka Kasal Yudo Margono Joget Koplo di Depan Jokowi

VIVA Militer: Kasal Yudo Margono joget koplo di Istana Negara
VIVA Militer: Kasal Yudo Margono joget koplo di Istana Negara
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Ada hal menarik dalam perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun ini, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Nyonya Vero Yudo Margono seperti terhipnotis ketika mendengar alunan musik dangdut koplo yang dinyanyikan penyanyi cilik bernama Farel Prayoga di Istana Negara pada hari Rabu, 17 Agustus 2022 kemarin.

Orang nomor satu di Matra Angkatan Laut itu terlihat sangat piawai berjoget mengikuti alunan nada khas dangdut koplo saat mendengar Farel Prayoga menyanyikan lagu yang berjudul "Ojo Dibandingke".

Alunan lagu "Ojo Dibandingke" yang kini viral di media sosial itu membawa Laksamana TNI Yudo Margono dan sang istri tercinta menggoyangkan tubuhnya di hadapan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

Dari video pendek yang tertangkap kamera video, tidak hanya Kasal dan Ketum Jalasesnastri saja yang ikut joget mengikuti irama musik dangdut koplo itu, terlihat Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang didampingi Istri pun turut terpukau mendengarkan suara dan penampilan Farel. 

Dilansir VIVA Militer dari rekaman video, Jum'at, 19 Agustus 2022, Bahkan Kasal Yudo Margono dan Vero Yudo Margono, serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju serta tamu undangan ikut berjoget mengikuti lagu yang dibawakan Farel. Suasana khidmat berganti dengan suasana penuh kegembiraan saat memperingati HUT ke-77 RI tahun 2022 yang bertemakan, "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat." 

Bakat Farel Prayoga bocah asal Banyuwangi merupakan salah satu bukti bahwa kekuatan seni dapat meleburkan perbedaan dan memperkuat kebersamaan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Dengan suara merdunya tersebut, anak 12 tahun yang masih duduk di bangku SD itu berhasil membius Presiden RI Joko Widodo dan seluruh undangan yang hadir. 

Untuk diketahui, Upacara Penaikan Bendera Sang Saka Merah Putih pada HUT ke-77 RI tahun ini  dipimpin Komandan Upacara (Danup) Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, yang sehari-hari menjabat Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Danpusdikpel) Kodiklatal.