Mau Tugas ke Papua, Truk Pasukan Badak Hitam TNI AD Kecelakaan di Tol

VIVA Militer: Kendaraan Yonif 511/DY terlibat kecelakaan beruntun di Surabaya
Sumber :

VIVA – Rombongan kendaraan TNI Angkatan Darat dari satuan Batalyon Infanteri (Yonif) 511/Dibyatara Yodha atau yang dikenal dengan pasukan tempur Badak Hitam TNI Angkatan Darat pagi tadi mengalami kecalakaan beruntun di exit Tol Warugunung Surabaya saat akan menghadiri upacara pelepasan Satgas Pamtas RI - PNG di Pelabuhan Tanjung Perak.

TNI AL dan Angkatan Laut Singapura Gelar Latihan Memburu Ranjau Laut di Perairan Kepri

Dari informasi yang dihimpun VIVA Militer, kecelakaan terjadi pada saat rombongan Yonif 511/DY yang menggunakan kendaraan truk dan bus memasuki pintu exit Tol Warugunung Surabaya. Salah satu kendaraan truk NPS Nopol 8486-V yang dikemudikan oleh Praka Faisal mengalami rem blong lalu menabrak rangkaian kendaraan yang ada di depannya  ada bus milik Pemda, AG 7005 QP.

Tidak lama kemudian bersamaan dengan itu, truk lainnya jenis Fuso yang berada di samping truk 8486-V juga ikut menabrak NPS hingga akhirnya mengalami rusak di bagian samping.

Hussain Mekky, Komandan Hizbullah Tewas Dibom Jet Tempur Israel

Akibat dari peristiwa itu, prajurit Yonif 511/DY TNI Angkatan Darat atas nama Serma Arif mengalami robek bagian pelipis sebelah kanan, sedangkan Praka Faisal mengalami luka-luka pada bagian wajah akibat percikan kaca yang pecah.

Untuk kerugian materil, truk NPS 8486-V mengalami rusak berat pada bagian depan, Bus Pemda AG 7005 QP mengalami rusak pecah pada bagian lampu Sein sebelah kiri dan truk Fuso Nopol 8641-UD mengalami kerusakan ringan pada bagian sein kanan depan.

Pastikan Kesiapan Satgas Udara KTT WWF di Bali, Panglima Koopsud II Turun Gunung

Denpom V/4 Surabaya Langsung Turun Tangan

VIVA Militer: Kendaraan Yonif 511/DY terlibat kecelakaan beruntun di Surabaya

Photo :
  • instagram

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna membenarkan terjadinya kecelakaan lalu lintas dua kendaraan konvoi yang sedang mengangkut pergeseran pasukan dan material Satgas Yonif 511/DY di pintu gerbang Tol Waru Gunung di Kecamatan Karang Pilang, Surabaya tersebut.

Brigjen TNI Tatang menjelaskan, saat memasuki pintu Tol Waru Gunung, Bus Pemkab Blitar yang merupakan salah satu kendaraan dalam konvoi Yonif 511/DY berhenti mendadak setelah menghindari dua truk sipil (di luar konvoi) yang juga akan masuk pintu Tol Warugunung. Akibatnya, Bus Pemkab Blitar tertabrak oleh kendaraan konvoi di belakangnya yaitu Truk NPS Yonif 511/DY yang dikemudikan Praka Faisal. 

"Kejadian ini telah ditangani oleh pihak Denpom V/4 Surabaya, serta tiga personel yang mengalami luka memar dan sobek telah dievakuasi ke Rumah Sakit TK. III Brawijaya Surabaya," kata Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan resminya, Selasa, 23 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya