Brigadir Jenderal TNI Suherlan: Jadi Prajurit Marinir Jangan Sombong

VIVA Militer: Danpasmar 2, Brigjen TNI Suherlan dan tamtama remaja.
Sumber :
  • Dispen Pasmar 2

VIVA – Beberapa hari lalu, Komandan Pasukan Marinir 2, Korps Marinir, TNI Angkatan Laut, Brigadir Jenderal Suherlan memberikan pengarahan kepada prajurit tamtam remaja angkatan 41 gelombang I.

TNI AL Berhasil Ungkap Sindikat Penyelundup Benih Lobster Tujuan Vietnam Senilai 46 Miliar

Dalam memberikan arahannya, Jenderal TNI yang terkenal dekat dengan bawahanya itu memilih tempat di tempat kongkow prajurit hantu laut yakni di Raksa Cofee Pasmar 2 di Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Berdasarkan siaran resmi Dinas Penerangan Marinir dilansir VIVA Militer, Rabu 24 Agustus 2022, perwira tinggi marinir lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) 1990 itu terlihat memberikan arahan dalam suasana santai penuh kekeluargaan.

Kisah Tak Terduga Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Fadjar Bermotor Tembus Hutan Lebat Hingga Rawa Darah

Jadi, Brigjen TNI Mar Suherlan duduk di bangku kecil yang pendek, lalu di depannya duduk bersila para tamtama remaja.

VIVA Militer: Danpasmar 2, Brigjen TNI Suherlan dan tamtama remaja.

Photo :
  • Dispen Pasmar 2
Prabowo Bocorkan Gaya Kepemimpinannya: Saya Ingin Jadi Diri Sendiri dengan Tulus

Banyak pesan penting penuh makna yang disampaikan Brijen TNI Mar Suherlan kepada tamtama remaja. Terutama soal syukur karena telah bisa dan berhasil menjadi bagian dari keluarga besar Korps Baret Ungu.

"Prajurit yang memiliki kebanggaan, sudah melaksanakan pendidikan, dan harus bersyukur karena telah menjadi bagian dari Satuan di Korps Marinir. Ini adalah jalan terbaik yang harus kita jalani, dan harus di syukuri," kata Brigjen TNI Mar Suherlan.

Tak henti-henti Brigjen TNI Mar Suherlan mengingatkan agar para tamtama remaja berterima kasih dan patuh kepada orangtua. Sebab atas dia dari para orangtua mereka bisa ada di tubuh militer Indonesia.

VIVA Militer: Danpasmar 2, Brigjen TNI Suherlan dan tamtama remaja.

Photo :
  • Dispen Pasmar 2

"Sebagai seorang prajurit berikan yang terbaik kepada siapapun, pegang teguh itu, sebagai seorang anak yang menjadi harapan dan kebanggaan orang tua, di balik semua itu orang tua siapapun pasti akan mendoakan yang terbaik untuk anaknya, jangan khianati cita-cita orang tua, karena orang tua kita mewarisi semuanya dengan baik dan pada hakekatnya semua manusia itu diciptakan oleh Tuhan yang maha esa sebagai makhluk yang baik," ujarnya.

Selain itu pula, mantan Komandan Brigif 3 Marinir itu juga mengingatkan agar tak jadi prajurit TNI yang penakut, tapi harus tetap rendah hati.

"Di saat memasuki satuan baru, saya yakin dan percaya bahwa kalian tidak ada yang menjadi penakut, menjadi Prajurit Pasmar 2 adalah anugerah yang paling berharga, bergabung dengan para petarung Pasmar 2, bangga menjadi Prajurit Korps Marinir Pasmar 2, calon petarung Pasmar 2 yang handal. Untuk itu siapkan mental dan fisik, semangat dan gembira setiap melaksanakan aktivitas. Jangan sombong sampai kapanpun, pandai bersyukur, laksanakan tugas jangan pernah mengeluh apapun yang diperintahkan, jadikan kebanggaan bagi orang tua dan saya sebagai bagian dari organisasi. Di dalam ketentaraan ini tidak ada yang sulit, ingat dengan kata-kata saya, banyaklah belajar baik kepada atasan maupun kepada senior," ujarnya.

Perlu diketahui, ada sebanyak 63 prajurit tamtama remaja pada angkatan 41 gelombang I yang terpilih untuk bergabung dengan Korps Marinir. Setelah resmi mengenakan baret ungu, mereka akan bertugas di satuan-satuan di bawah kendali Pasmar 2.

Baca: Peringatan Keras Buat Prajurit TNI, Mayjen Kunto Dibawa PM ke Tahanan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya