Mayor Eks Dantim Kontra Opini Satuan Intel Koopssus TNI Jadi Komandan Nagapasa Kopasgat

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Denmatra 2 Kopasgat TNI AU
Sumber :
  • Kopasgat

VIVA – Detasemen Matra 2 Nagapasa, Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) telah memiliki seorang komandan baru.

28 Perwira TNI AU Terima Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres, Siapa Saja Mereka?

Komandan baru itu adalah perwira menengah TNI Angkatan Udara berpangkat Mayor alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 2004. Ia adalah Mayor Pas Adho Prayogo.

Berdasarkan siaran resmi Kopasgat dilansir VIVA Militer, Rabu 5 Juli 2023, Mayor Pas Adhi Prayogo resmi menjabat Komandan Denmatra 2 Nagapasa Kopasgat setelah dilakukan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Wing Komando (Wingko) II Kopasgat, Kolonel Pas Yosafat Sulya.

Letjen TNI Saleh Mustafa Buka Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Mayor Eks Dantim Kontra Opini Satuan Intel Koopssus TNI Jadi Komandan Nagapasa K

Photo :
  • Kopasgat

Mayor Pas Adhi Prayogo dipercaya menjadi orang nomor satu du detasemen yang bermarkas di Pangkalan Udara Militer Abdulrahman Saleh, Singosari, Malang Jawa Timur untuk menggantikan seniornya, Mayor Pas Anang Kurniawan.

'Bravo Zulu' Kapal Selam TNI AL KRI Alugoro-405 Tembakkan Torpedo Black Shark di Selat Bali

Perlu diketahui, Mayor Pas Adhi Prayogo merupakan salah satu perwira korps baret jingga yang dipercaya untuk bergabung dengan Komando Operasi Pasukan Khusus (Koopssus).

Di Koopssus TNI bahkan ia dipercaya untuk menjabat komandan tim Kontra Opini Satuan Intelijen. Tim yang selama ini bertugas untuk menangkal segala opini negatif yang berpotensi mengancam keamanan negara.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Denmatra 2 Kopasgat TNI AU

Photo :
  • Kopasgat

Dengan pelantikan ini, Komandan Wingko II Kopasgat berharap Mayor Pas Adhi Prayogo dapat melaksanakan amanah jabatan sebagai Dandenmatra 2 Kopasgat dengan penuh rasa tanggung jawab dan kehormatan demi meningkatkan kemajuan dan profesionalisme prajurit Denmatra 2 Kopasgat.

Denmatra 2 Kopasgat merupakan detasemen pasukan khusus matra udara yang berperan utama melaksanakan pengendali tempur, pengendali pangkalan, SAR tempur serta jumping master.

Dan yang menariknya, Kolonel Pas Yosafat Soelya merupakan orang pertama yang dipercaya menjadi komandan Denmatra 2 saat dibentuk pada 2015 lalu.

Baca: TNI Berduka, Bintara Terbaik Marinir Penjaga Pulau Terluar Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya