Mayjen TNI Syafrial Lepas Ratusan Prajurit Yonarmed 1 Kostrad yang Pernah Dapatkan Pucuk Senjata Api

VIVA Militer: Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Syafrial selaku Pangkoops Pamrahwan Maluku dengan bangga melepas ratusan prajurit tempur TNI AD dari Batalyon Arteri Medan (Yonarmed) 1 Kostrad yang telah purna tugas sebagai Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Maluku.

Dahsyaaat.. Pasukan Tengkorak Borong 5 Gelar Juara, Raja Aibon Jadi Komandan Terbaik Kostrad TNI

Ratusan prajurit Kostrad itu dilepas melalui upacara yang dipimpin langsung oleh Pangdam Pattimura Mayjen TNI Syafrial di Dermaga Guspurla Koarmada III, Tawiri, Ambon, Maluku, Senin, 25 September 2023 kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad atas segala dharma bakti yang telah diberikan selama melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di wilayah Maluku dengan baik, berhasil dan tuntas.

Top News: 5 Negara dengan Militer Terkuat, Pangdam XIII/Merdeka Rotasi 3 Pati dan 5 Pamen

“Pembinaan teritorial dan komunikasi sosial yang telah kalian laksanakan berhasil merebut hati masyarakat sehingga masyarakat memiliki kesadaran secara sukarela menyerahkan senjata api kepada kalian dan berhasil menjaga serta menciptakan situasi keamanan di wilayah Maluku yang aman dan kondusif,” kata Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Selasa, 26 September 2023

VIVA Militer: Pangdam XVI/Pattimura lepas Satgas Pamrahwan Yonarmed 1 Kostrad

Photo :
  • Penkostrad
Rudal Milisi Bayaran Iran Gempur Kota Terbesar Ketiga Israel

Pangdam Pattimura pun berpesan kepada seluruh Prajurit Satgas Pamrahwan Yonarmed 1 Kostrad agar tidak berbesar diri dengan seluruh capaian yang telah berhasil dilakukan selama sekitar 10 bulan di Medan Operasi.

"Jangan sampai membuat kalian lupa diri dan larut dalam kegembiraan yang dapat menyebabkan kalian lengah dan hilang kewaspadaan, sehingga kalian lupa untuk belajar dan berlatih di satuan karena panggilan tugas bagi seorang prajurit tidak akan pernah berakhir, bahkan ke depan akan semakin berat dan kompleks," ujarnya.

“Selama dalam perjalanan kembali ke home base agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan. Setibanya kalian di home base, segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan serta lakukan konsolidasi internal terhadap tugas yang telah dilaksanakan," tambahnya.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam pelepasan purna tugas Satgas Yonarmed 1 Kostrad, diantaranya Gubernur Maluku, Kapolda Maluku, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Kepala Kejaksaan Provinsi Maluku, Kasdam XVI/Pattimura, Irdam XVI/Pattimura, Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura, Danrem 151/Binaiya, Danguspurla Koarmada III, Kepala BIN daerah Maluku, Kepala Bakamla Zona Maritim Timur, Danlanud Pattimura, Kepala Basarnas Provinsi Maluku, Danrindam XVI/Pattimura, Asrendam XVI/Pattimura dan para Asisten Kasdam XVI/Pattimura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya