7 Bulan Usai Peristiwa Haru Cium Kaki Ibunya, Kolonel Deni Melesat Pecah Bintang Jadi Jenderal TNI

VIVA Miiter: Brigadir Jenderal TNI Deni Rejeki.
Sumber :
  • Korem 081 Dhirotsaha Jaya

VIVA – Masih ingatkah pembaca VIVA Militer dengan sosok Kolonel Inf Deni Rejeki?. Itu lho, Komandan Komando Resor Militer (Korem) 081/Dhirotsaha Jaya ke-39 yang menjadi sorotan setelah muncul di video peristiwa haru saat bersimpuh dan membasuh kaki ibundanya.

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Ini dia beritanya, klik aja.. Beredar Video Luar Biasa, Kolonel TNI Bersimpuh Basuh dan Cium Telapak Kaki Ibunya

Nah tahu kah Anda? tujuh bulan usai kemunculan video itu, ternyata nama Kolonel Inf Deni Rejeki masuk dalam daftar enam perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang pecah bintang menjadi seorang jenderal TNI bintang satu.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Jadi beliau kini sudah naik pangkat satu tingkat dari Kolonel ke Brigadir Jenderal TNI bersama dengan Brigjen TNI Antonius Bambang Selagiri, Brigjen TNI Ayi Lesmana, Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Brigjen TNI Muhammad Bakri, dan Brigjen TNI Unang Sudargo.

VIVA Militer: Kolonel Inf Deni Rejeki.

Photo :
  • Korem 081/Dhirotsaha Jaya
Amerika: Pasukan Israel Takkan Mampu Habisi Hamas!

Lulusan Akademi Militer 1995 itu naik pangkat setelah dipercaya menjabat sebagai Komandan Korem 142/Taroada Tarogau, Kodam Hasanuddin. Yang patut diketahui, Korem 142/Tatag sejak 2020 sudah menjadi korem tipe A yang komandannya bukan kolonel, tapi pati berpangkat Brigjen. Dan Brigjen TNI Deni Rejeki menjadi komandan ketiga korem ini.

"Kenaikan pangkat tersebut merupakan wujud kepercayaan yang diberikan negara atas dedikasi serta pengabdian para perwira dalam memajukan organisasi TNI Angkatan Darat. Kenaikan Pangkat juga merupakan momen penting dalam karier militer, yang patut disyukuri para perwira TNI AD yang menerima kenaikan pangkat tersebut. Kenaikan pangkat ini diharapkan dapat memberikan dorongan semangat untuk terus berprestasi dalam tugas-tugas ke depannya, bagi kemajuan TNI Angkatan Darat," kata Wakil KSAD, Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto ketika menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 10 pati TNI Angkatan Darat, di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta.

VIVA Miiter: Brigadir Jenderal TNI Deni Rejeki.

Photo :
  • Korem 081 Dhirotsaha Jaya

Brigjen TNI Deni Rejeki menjabat Danrem 142/Tatag pada Agustus 2023 menggantikan Brigjen TNI Farouk Pakar yang pindah ke Kodam Udayana untuk menjabat Kepala Staf Ahli Pangdam Udayana. Sebelumnya pada Februari 2023, pria asal Ciamis, Jawa Barat itu menyerahkan jabatan Danrem 081 Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Sugiyono.

Brigjen TNI Deni memulai karier militer di Tanah Papua, saat baru lulus Akmil, ia langsung berdinas di Kodam XVII/Cenderawasih tepatnya di Batalyon Infateri 752/Vira Yudha Sakti.

Lalu ia ditarik ke Jakarta untuk berdinas di Pusat Intelijen TNI Angkatan Darat atau (Pusintelad). Lalu, saat berpangkat Mayor, ia pindah ke Konawe, Sulawesi Tenggara untuk menjabat Wakil Komandan Yonif 725/Woroagi, Kodam XIV/Hasanuddin.

VIVA Miiter: Brigadir Jenderal TNI Deni Rejeki.

Photo :
  • Korem 081 Dhirotsaha Jaya

Ia naik pangkat Letnan Kolonel setelah dipindah tugaskan ke Kalimantan untuk menjabat Komandan Detasemen Intelijen Kodam Mulawarman. Cukup lama ia berdinas di Kodam Mulawarman dan berbagai jabatan diembannya.

Mulai dari Komandan Kodim 0912/Kutai Barat, Wakabintaldam Mulawarman, Waaspers Kasdam Mulawarman. Lalu naik pangkat jadi Kolonel dengan menjabat Kabintaldam Mulawarman. Ia juga sempat menjabat Kainfolahtam Mulawarman hingga akhirnya hijrah ke Ibukota Jakarta untuk menjabat Aspers Kepala Staf Kodam Jaya.

Sebelum berdinas di Madiun sebagai Danrem 081 Dhirotsaha Jaya, beliau sempat kembali ke Kalimantan karena dipercaya mengisi jabatan Wakil Asisten Personel di Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II.

Baca: TNI Berduka, Letnan Kolonel Maryono Meninggal Dunia di Bandung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya