Apa Sanksi Jasa Marga soal Syahrini Berpose di Jalan Tol

Syahrini.
Sumber :
  • Instagram Syahrini

VIVA – Artis Syahrini kembali jadi sorotan, setelah turun dan berpose di Jalan Tol Waru-Juanda, Jawa Timur. Foto tersebut diunggah di akun Instagram pribadinya dan menuai banyak kritik. 

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Menanggapi hal tersebut, Assistant Vice President Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso mengatakan, fungsi bahu jalan hanya untuk keadaan darurat. 

"Bahu jalan itu hanya digunakan untuk keadaan darurat. Jadi, kita harusnya bisa mengetahui apa yang boleh dan tidak dilakukan di bahu jalan," katanya kepada VIVA, Senin 12 Maret 2018.

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Penggunaan bahu jalan yang tidak seharusnya, disebutkan Dwi melanggar Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2014 tentang Jalan. Di situ tertulis:

Setiap orang dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di dalam ruang manfaat jalan. 

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini

"Sudah ada aturan UU yang menjelaskan mengenai ketentuan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan," ujarnya menambahkan.

Namun saat disinggung apa tindakan Jasa Marga terkait pelanggaran yang dilakukan pelantun Jangan Memilih Aku itu, Dwi enggan berkomentar. "Enggak bisa komentar kalau soal itu," katanya singkat. (mus)

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024