Aksi Puluhan Motor 'Serbu' JLNT Kasablanka, Banjir Cibiran

Puluhan pemotor dicegat polisi di Jalan Layan Non Tol Kasablanka, Jakarta Selata
Sumber :
  • Instagram @jktinfo

VIVA – Sudah bukan rahasia umum, setiap pengendara sepeda motor dilarang melintas di jalan layang non tol Kasablanca, Jakarta Selatan. Kepolisian kerap menyosialisasikan hal ini. 

Motor Pelat Polri Melintas tapi Sipil Ditilang Saat Lewat JLNT Casablanca, Begini Kata Polisi

Mulai dari memasang rambu larangan yang besar bagi pemotor untuk melewati jalan itu, hingga menginformasikan akan menindak atau menilang setiap pelanggarnya. Namun hal tersebut tak juga membuat jera. 

Pengendara motor seolah tak mengindahkan aturan tersebut. Hal ini sebagaimana gambar yang diunggah dalam akun Instagram @jktinfo, Rabu 2 Mei 2018. 

Lebih dari 30 Pemotor Lawan Arah di JLNT Casablanca, Diduga Hindari Polisi

Terlihat, puluhan pemotor bergerombol hendak melewati jalan layang non tol tersebut. Aksi mereka pun dicegat tiga petugas kepolisan yang siap mengamankan kondisi lalu lintas saat itu.

Berdasarkan penelusuran VIVA, arus lalu lintas di Jalan Kasablanka, Jakarta Selatan setiap pagi memang padat. Akan tetapi, hal tersebut tak menjadi alasan setiap pemotor untuk melintasi jalan yang dilarang oleh kepolisian. 

Terkuak, Alasan Pemotor Kerap Nekat Terobos JLNT Casablanca

Ratusan pemotor bikin macet Jalan Layan Non Tol KasablankaSontak saja, foto yang diunggah akun tersebut mengundang beragam komentar dari warganet. Ada yang menyebut kejadian itu serupa adegan memulai balapan motor. 

"ini yang finish pertama siapa? info dong yang ada di lokasi balapan," demikian komentar @frzadnn. 

Tak jarang ada yang mencibir polisi atas kejadian tersebut. "Lumayan buat beli baju lebaran anak bini..walaupun puasa belom mulai.. 86 pakkk !!," kata akun @shintags.

”Klo emang niat nya ngatur lalu lintas jaga di depan sblm masuk fly over, mungkin masyarakat gak akan berani naik. Tp klo niat yg berbeda ya seperti ini.. Balik ke diri masing masing,” ujar @ferinoarthel.

Sebagian dari mereka ada yang mengaku heran dengan tingkah yang dilakukan pengendara roda dua itu. "Tiap kali ada begini. Emang g pernah jera apa ya???," demikian @dwianggasaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya