Dibawa Keliling Nusantara, Truk Ini Tak Kunjung Dijual

Mitsubishi Fuso Fighter (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Guna menggenjot penjualan pasar truk merek Mitsubishi Fuso kelas menengah di Tanah Air, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors siap memboyong produk terbarunya, Fighter.

Jualan Mobil Ini Isuzu Kantongi Rp300 Miliar Dalam Waktu Singkat

Sales and Marketing Director KTB, Duljatmono mengatakan, target besar Mitsubishi Fuso tahun ini adalah menguasai lebih dari setengah pasar kendaraan niaga di Indonesia. Dan hingga November 2018, mereka telah berhasil mencapai angka 44 persen.

"Fighter merupakan produk yang khusus didesain di Jepang. Keberadaannya telah diterima dengan baik oleh para pebisnis profesional di sana," ujarnya di Pekanbaru, Riau, Sabtu 15 Desember 2018.

Pesaing Mobil Ford Ranger Raptor Segera Hadir

"Fighter akan dirakit secara lokal di pabrik Mitsubishi Fuso yang terletak di Pulo Gadung. Meski didesain dan mengadopsi teknlologi dari Jepang, produk ini akan disesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan pasar di Indonesia," kata dia menambahkan.

Duljatmono menjelaskan, hingga saat ini truk Fighter masih sebatas diperkenalkan ke calon konsumen. Setelah dibawa keliling ke berbagai kota di Tanah Air, ternyata peminatnya paling banyak ada di daerah Sumatera.

Mitsubishi Fuso Setop Jualan Truk Bahan Bakar Bensin di 2030

“Kurang lebih 56 persen. Oleh sebab itu, Fighter kami coba fokuskan di Sumatera untuk penetrasi pertama di seluruh wilayah Indonesia,” ungkapnya.

“Rencana ada sembilan varian yang akan dipasarkan di 2019. Dalam jangka panjang, kami ada 16 varian yang akan dipasangkan pada Fighter ini.” (mus) 

Truk mixer FAW di Indonesia

Diam-diam Banyak Pengusaha di Indonesia Pakai Truk China

Truk China yaitu FAW diam-diam banyak digunakan pengusaha di Indonesia yang bergerak di bidang logistik, perkebunan, pertambangan dan lain-lain, penjualannya 4.000 unit

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2022