Soal Truk, Volvo Mengaku Kalah dari Jepang

Truk Volvo
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – ?Pabrikan otomotif asal Swedia, Volvo, baru saja meluncurkan sasis bus terbarunya di Tanah Air. Mengusung model tak jauh berbeda dengan versi sebelumnya, B11R 430 mendapat penambahan tenaga menjadi 430 daya kuda, naik 60 dk dari versi lama.

Volvo Hadirkan Pusat Servis Canggih di Jantung Kota Jakarta

B11R merupakan sasis yang didesain untuk keperluan transportasi jarah jauh. Kemunculannya diprediksi akan melahirkan persaingan ketat dengan dua merek terdekat, yakni Scania K410lb serta Mercedes-Benz OC 500RF OH 2542.

Presiden Direktur PT Indo Traktor Utama, Bambang Prijono mengungkapkan, bahwa pihaknya yakin akan memenangkan pentas persaingan dengan dua pesaingnya.

Toyota Alphard Dapat Saingan Baru, Mewah dan Super Canggih

"Setiap tahun, kami mengalami peningkatan penjualan bus di Indonesia. Tahun 2018, kami berhasil menjual 950 unit, tahun ini target kami 1.200," ujarnya di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 21 Maret 2019.

Meski demikian, keberhasilan Volvo dalam menjual bus, tak diikuti oleh penjualan produk lain, seperti truk. Angka yang terus menurun dan sulitnya memenangkan persaingan dari pabrikan Jepang, membuat mereka terpaksa mengalihkan target pasar.

Balik ke Pasar Indonesia, Volvo Pamerkan Mobil Listrik di GIIAS 2023

"Soal truk, kami kalah kompetitif dengan pabrikan asal Jepang, susah melawan mereka. Karena untuk jenis yang sama, produk Jepang bisa setengah harga. Jadi untuk sekarang, kami bicara bus dulu," ungkapnya. (re2)

Alfa Romeo Junior

5 Mobil Ini harus Ganti Nama Usai Peluncuran Resmi

Alfa Romeo terpaksa mengubah nama mobil SUV barunya dari Milano menjadi Junior hanya beberapa hari setelah peluncurannya. Alasannya karena pemerintah Italia keberatan den

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024