Bom Bunuh Diri di Medan, Penyedia Jasa Ojol Diminta Awasi Anggotanya

Ilustrasi pengemudi ojek online (ojol).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Rabbial Muslim Nasution (24), pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, menggunakan atribut ojek online saat melakukan aksinya. Polisi pun menyebut, pelaku bukan pengemudi ojek online dan hanya melakukan penyamaran.

Bom Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Afghanistan, Taliban Larang Warga Bicara pada Media

Terkait penggunaan atribut ojol, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo pun mendorong penyedia jasa ojol agar mengecek secara benar anggotanya.

"Pokoknya, kita mendorong dari pihak penyedia itu dulu, yang harus betul-betul mengecek anggota-anggota yang tergabung di dalam ojek online tersebut," ujar Dedi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis 14 November 2019.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Kemudian, lanjut Dedi, penyedia jasa layanan ojol juga diminta melakukan pemantauan agar atribut ojol tak digunakan dengan sembarangan.

"Kemudian, tentunya juga melakukan pemantauan agar menggunakan atribut-atribut ojol itu dengan berhati-hati," ujarnya.

Ini Sosok Hassan Yousef yang Tinggalkan Islam dan Membelot ke Israel

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di Polrestabes Medan pada Rabu pagi hari sekitar pukul 08.45 WiB. Diduga ledakan berasal dari bom bunuh diri. Pelaku yang disebut menggunakan jaket ojek online diduga ikut tewas dalam peristiwa tersebut.

Akibat ledakan ini, enam orang dikabarkan alami luka dengan rincian empat orang anggota Polri, satu orang PHL dan satu orang masyarakat. Selain itu, empat kendaraan dikabarkan alami kerusakan.

Ledakan bom bunuh di diri di Pakistan, tewas warga negara China

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Pelaku bom bunuh diri di barat laut Pakistan menabrakkan mobilnya yang berisi bahan peledak ke dalam kendaraan yang ditumpangi 5 WN China

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024