SIM Mati 20 Tahun, Susi Pudjiastuti Ikut Ujian SIM Baru Lagi

Susi Pudjiastuti bikin SIM baru
Sumber :
  • twitter.com/susipudjiastuti

VIVA –  Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudiastuti kembali mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) kembali usai mati selama 20 tahun. Susi pun memperlihatkan proses pembuatan SIM baru lewat sosial media miliknya.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Dalam akun Twitter miliknya @SusiPudjiastuti, menginformasikan bahwa pembuatan SIM saat ini sudah bisa dilakukan di Polsek Pangandara hingga tak perlu ke polres lagi.

"Pagi ini mengurus SIM yg sdh mati 20 th di Polsek Pangandaran, karena info dari Pak Kapolsek sdh bisa buat di Polsek tdk perlu ke Polres," tulis Susi dalam cuitannya di Twitter, Rabu 15 September 2021.

Terpopuler: Pajak Tahunan Innova Zenix Hybrid, Bocah 5 Tahun Bawa Mobil PLN

Wanita yang kerap tampil nyentrik ini pun bergurai soal foto SIM yang tak bisa diedit pakai aplikasi Photoshop. Dia pun mengaku puas dengan hasil fotonya.

Apakah MK Tolak Gugatan Syarat Usia SIM seperti Tolak Masa Berlaku SIM Seumur Hidup?

"Saat selesai difoto sempat ditanya puas atau tidak dengan fotonya, ya kalau saya sih puas-puas saja kan muka sendiri," jelas Susi seperti yang dilihat dari video yang diunggahny. Emang bisa diphotoshop jadi muka @xcintakiehlx (Cinta Laura)," sambungnya.

Pada hari Kamis 16 September 2021, Susi memberikan klarifikasi soal pembuatan SIM barunya. Dia menegaskan telah melakukan serangkaian ujian SIM saat mengurus SIM yang mati 20 tahun tersebut.

"Mengklarifikasi tentang SIM yang baru saya buat, kemarin saya hanya sempat memvideokan di mana saya sudah selesai foto, dan bicara bahwa di Polsek Pangandaran memang benar sudah bisa urus SIM. Kenapa demikian, karena sebetulnya Pangandaran sudah hampir 8 tahun kabupaten," kata Susi dalam videonya.

"Dulunya bagian dari Ciamis, lalau urus SIM di Ciamis. Apakah saya dapat privilege tidak melakukan tes tertulis dan kesehatan, itu juga tidak benar. Sebelum saya drive test, saya lakukan written test, setelah drive test baru foto, saya ambil vlog kemarin setelah foto," lanjutnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan memang sudah terbiasa mengemudikan kendaraan-kendaraan besar. Makanya, pernah memiliki SIM B untuk mengemudikan truk engkel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya