Jelang MotoGP Indonesia, Rental Mobil Siap-Siap Untung Besar

Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.
Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulvikar

VIVA – Meski masih ada beberapa catatan untuk dievaluasi, tapi ajang World Superbike yang digelar di Sirkuit Mandalika beberapa minggu lalu bisa dibilang sukses, karena tidak ada kesalahan yang mengganggu jalannya balapan.

Kesuksesan tersebut tentunya menjadi semangat, apalagi pada bulan Februari dan Maret 2022 Sirkuit Mandalika akan menggelar tes pra musim dan seri reguler MotoGP Indonesia.

Tentunya ajang tersebut menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, apalagi oleh masyarakat Lombok. Pasalnya WSBK Mandalika juga berkontribusi besar terhadap perekonomian warga sekitar.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), mengungkapkan bahwa penyelenggaraan event MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) Pirelli Indonesian Round 2021, di Pertamina Mandalika International Street Circuit telah menciptakan multiplier effect yang besar bagi perekonomian Pulau Lombok.

Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika

Photo :

Selain itu, ajang WSBK juga telah menciptakan peluang emas bagi UMKM lokal. UMKM yang menjual makanan dan minuman merupakan salah satu UMKM yang paling merasakan manfaat ekonomi dari penyelenggaraan event ini.

Tingginya antusiasme masyarakat Indonesia untuk hadir menyaksikan balapan, juga meningkatkan perputaran uang di seputar kawasan The Mandalika sehingga menambah perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lombok Tengah.