Mobil Listrik Esemka Bima EV Laku di IIMS 2023, dan Head Unit Bisa Mencegah Ngantuk

Booth Esemka di area test drive IIMS 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Sabtu 18 Februari 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil listrik Esemka Bima EV laku di IIMS 2023, sampai dengan head unit bisa mencegah ngantuk.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

1. Sudah Ada Pembeli Esemka Bima EV, Segini Jumlahnya

VIVA Otomotif: Mobil listrik Esemka Bima EV

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 yang saat ini digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta menjadi spesial karena dihadiri oleh merek otomotif nasional PT Solo Manufaktur Kreasi. Perusahaan yang berbasis di Boyolali, Jawa Tengah itu memamerkan produk baru mereka yang masuk ke dalam kategori mobil listrik, yakni Esemka Bima EV.

Presiden Direktur SMK, Eddy Wirajaya saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa semua pihak bisa membeli Esemka Bima EV, mulai dari masyarakat umum, perusahaan swasta maupun pemerintah. Lihat informasinya di tautan ini.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

2. 3 Teknologi Canggih Ban Mobil Racikan Bridgestone

Produk ban Bridgestone

Photo :
  • Dok: Bridgestone Tire Indonesia

Sebagai salah satu perusahaan besar yang berkecimpung dalam bidang pembuatan ban kendaraan, PT Bridgestone Tire Indonesia memiliki visi untuk berkontribusi mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan melalui tiga faktor utama, yaitu environment, safety dan satisfaction.

Head of Original Equipment Bridgestone Indonesia, Fisa Rizqiano mengatakan bahwa dari sisi lingkungan pengembangan ban dengan teknologi Low Rolling Resistance oleh mereka menjadi salah satu solusi mengurangi emisi gas karbon kendaraan melalui efisiensi bahan bakar. Simak detailnya di tautan ini.

3. Head Unit Mobil Ini Bisa Cegah Pengemudi Mengantuk

VIVA Otomotif: Head unit mobil merek Asuka di pameran IIMS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Salah satu faktor yang jadi pertimbangan seseorang saat hendak membeli mobil, yakni sistem audionya. Hal itu dianggap cukup penting, karena peranti tersebut sangat berguna untuk menemani saat berkendara. Apalagi saat ini head unit mobil ada yang dibekali dengan teknologi canggih, misalnya memutar video dari ponsel atau menampilkan peta digital.

Bahkan, ada produk terbaru yang saat ini dipajang di IIMS 2023 dan dibekali dengan sistem pemantau kualitas udara sekaligus bisa menyaring karbondioksida, sehingga dapat mencegah pengemudi mengantuk. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya