Lapor Kehilangan Motor Tidak Dipungut Biaya, dan Jutaan Robot Kerja di Pabrik Otomotif

Polisi tangkap I, pelaku pencurian kendaraan bermotor.
Sumber :
  • VIVA/ Yandi Deslatama.

VIVA – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Selasa 28 Maret 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari lapor kehilangan motor tidak dipungut biaya, sampai dengan jutaan robot kerja di pabrik otomotif.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

1. Polisi Pastikan Lapor Kehilangan Motor Tidak Dipungut Biaya

Ilustrasi pencurian sepeda motor

Photo :
  • ANTARA/Abd Aziz
Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Pencurian kendaraan bermotor sampai saat ini masih menjadi salah satu kasus kriminalitas, yang marak terjadi di berbagai negara termasuk Indonesia. Sepeda motor menjadi jenis yang paling sering jadi incaran, karena ukurannya relatif kecil sehingga mudah untuk dibawa kabur.

Demi bisa mendapatkannya kembali, cara yang umum dilakukan oleh sang pemilik yakni melaporkannya ke pihak kepolisian dan tidak dipungut biaya. Lihat informasinya di tautan ini.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

2. Jutaan Robot Kini Bekerja di Pabrik Otomotif

Ilustrasi pabrik mobil.

Photo :
  • Asdafnews

Industri otomotif memiliki jumlah robot terbanyak, yang bekerja di pabrik-pabrik di seluruh dunia: Stok operasional mencapai rekor baru sekitar satu juta unit, yang mewakili sekitar sepertiga dari total jumlah dipasang di semua industri.

Di Republik Korea, 2.867 robot industri per 10.000 karyawan beroperasi pada tahun 2021. Jerman menempati peringkat kedua dengan 1.500 unit diikuti oleh Amerika Serikat dengan 1.457 unit dan Jepang dengan 1.422 unit per 10.000 pekerja. Simak detailnya di tautan ini.

3. Polisi Ungkap Jam-jam Rawan Maling Kendaraan

Ilustrasi pencurian mobil

Photo :
  • Instagram/@hiagencyclay

Polda Metro Jaya berhasil mengungkap 25 pelaku kejahatan yang telah meresahkan masyarakat dengan melakukan berbagai jenis kejahatan, terutama yang mengincar kendaraan bermotor.

Kepala Sub Direktorat Kendaraan Bermotor Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah mengatakan bahwa kejahatan tersebut membuat resah masyarakat. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya