Perlukah Buka Kap Mesin Mobil di Rest Area, dan Hyundai Stargazer Baru Segera Dijual

VIVA Otomotif: Ilustrasi kap mesin mobil
Sumber :
  • YouTube

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Sabtu 6 Mei 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari perlukah buka kap mesin mobil di rest area, sampai dengan Hyundai Stargazer baru segera dijual.

Mobil Dinas Polri Terlibat Kecelakaan di Tol MBZ, Ini Kata Polda Metro

1. Perlukah Buka Kap Mesin Mobil saat Istirahat di Rest Area? Ini Jawabannya

VIVA Otomotif: Ilustrasi kap mesin mobil

Photo :
  • Dok: HMID
Kendaraan Tempur Pengawal Para Kepala Negara saat World Water Forum di Bali

Saat melakukan perjalanan jauh dengan mobil, biasanya kita akan berhenti di rest area untuk beristirahat sejenak dan memeriksa kondisi mobil. Namun, ada kebiasaan yang sering dilakukan oleh beberapa pengemudi yaitu membuka kap mesin mobil ketika sedang berhenti di rest area.

Pengemudi yang melakukan kebiasaan ini beranggapan bahwa dengan membuka kap mesin, udara luar akan membantu menurunkan suhu mesin mobil yang telah panas akibat operasi yang lama. Namun, apakah benar kebiasaan ini diperlukan? Jawabannya ada di tautan ini.

All New Hyundai Santa Fe Sudah Bisa Dipesan, Siap Bikin Pajero Sport Ketar-ketir

2. Hyundai Stargazer Baru Segera Dijual di Indonesia

Hyundai Stargazer

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Hyundai Stargazer merupakan mobil yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle atau MPV, dan diproduksi di Indonesia sejak tahun lalu. Proses produksi dilakukan pada Juli 2022, dan satu bulan kemudian unitnya resmi dipasarkan di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022.

Hyundai Stargazer yang dipasarkan di Indonsia tersedia dalam empat tingkatan: Active, Trend, Style dan Prime. Khusus untuk tipe pertama, HMID mengaku akan memberikan penyegaran. Simak detailnya di tautan ini.

3. 600 Charger Kendaraan Listrik Sudah Tersedia di Indonesia

SPKLU Mobil Listrik

Photo :

Indonesia semakin siap menyambut era kendaraan listrik, dengan tersedianya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU yang tersebar di berbagai lokasi. Menurut PT PLN (Persero), saat ini sudah tersedia 616 SPKLU yang telah terpasang di 300 lokasi secara nasional.

Direktur Niaga dan Retail PLN, Edi Srimulyanti mengatakan bahwa persebaran SPKLU di Indonesia masih diprioritaskan untuk jalur Trans Sumatra, Jawa, hingga Bali dan sudah dimanfaatkan oleh masyarakat pengguna kendaraan listrik pada saat musim arus mudik tahun ini. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya