Daftar Pemutihan Pajak Kendaraan Juni 2023, Motor Baru Bakal Mengaspal di Indonesia

Ilustrasi Samsat untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Jumat 2 Juni 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari daftar pemutihan pajak kendaraan Juni 2023, sampai dengan motor baru bakal mengaspal di Indonesia.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

1. Masih Ada Pemutihan Pajak Kendaraan, Cek Daftarnya di Sini

Ilustrasi mobil Samsat keliling

Photo :
  • Polri
Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Program pemutihan pajak kendaraan pada bulan ini masih berlangsung di beberapa provinsi di Indonesia. Program ini dirancang untuk membantu wajib pajak yang memiliki tunggakan atau keterlambatan pembayaran.

Dengan adanya pemutihan pajak kendaraan, pemerintah berupaya meringankan beban wajib pajak dengan memberikan keringanan berupa penghapusan atau diskon denda akibat pajak yang terlambat atau belum dibayarkan. Lihat informasinya di tautan ini.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

2. Ada Motor Baru Mengaspal di Indonesia Minggu Depan

Vespa GTS Sport dengan varian warna baru

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Indonesia merupakan salah satu pasar sepeda motor yang cukup besar, angka penjualannya bisa mencapai empat hingga lima juta unit per tahun. Kendaraan jenis ini dianggap ideal lantaran harganya terjangkau ketimbang mobil, serta biaya perawatannya juga tergolong rendah.

Tidak heran apabila kemudian banyak pabrikan otomotif yang gencar meluncurkan produk terbaru mereka di tanah air, salah satunya seperti yang akan dilakukan pada pekan depan di Jakarta. Simak detailnya di tautan ini.

3. Harga Mobil Listrik Hyundai Bakal Turun

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 di Cikole, Bandung

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Hyundai menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang gencar mengembangkan mobil listrik. Kehadiran mereka di Indonesia tidak hanya sekadar memasarkan, namun juga menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk ekspor ke negara lain.

Ioniq 5 menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi secara lokal di Tanah Air, dan perusahaan asal Korea Selatan itu berencana untuk menghadirkan lebih banyak lagi model lain di masa depan. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya