Top Otomotif: Tips Mencegah Motor Dicuri, Mobil MPV Canggih Siap Hadir di GIIAS 2023

Ilustrasi parkir motor di rumah
Sumber :
  • Dok: AHM

Jakarta – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Kamis 3 Agustus 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari tips mencegah motor dicuri, sampai dengan mobil MPV canggih siap hadir di GIIAS 2023.

Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pemula

1 Tips dari Polisi, Begini Cara Mencegah Motor Dicuri Maling

VIVA Otomotif: Motor hasil tindak curanmor.

Photo :
  • Dok: Polres Jakbar
Pembeli Mobil Pertama Enggan Pilih EV, Ini Alasannya

Kapolsek Tambora, Jakarta Barat, Kompol Putra Pratama mengingatkan masyarakat tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak pencurian motor atau curanmor, yang semakin marak terjadi.

Meskipun Polsek Tambora telah berhasil menangkap 49 pelaku curanmor, termasuk enam orang pada 29 Juli lalu, namun kejahatan ini tetap saja berlangsung tanpa henti. Lihat informasinya di tautan ini.

Bukan Suku Bunga, Ini yang Jadi Perhatian Pembeli Mobil Pertama

2. Mitos atau Fakta Kunci Setang Kanan Bisa Cegah Curanmor? Ini Kata Pelakunya

Kunci setang motor ke kanan.

Photo :
  • HondaCengkareng

Seorang pelaku pencurian motor (curanmor) yang sudah melakukan aksinya sejak berusia 17 tahun membagikan sejumlah hal mengenai curanmor. Salah satunya terkait informasi yang beredar bahwa kunci setang kanan dianggap mampu mencegah pencurian.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram Humas Polsek Tambora, pelaku curanmor tersebut diinterogasi langsung oleh Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama. Kepada Putra, pelaku tersebut mengaku kunci setang kanan maupun kiri sama-sama mudah dibobol. Simak detailnya di tautan ini.

3. Mobil MPV Serba Canggih Siap Mengaspal di GIIAS 2023

VIVA Otomotif: Maxus Mifa 9

Photo :
  • Completecar

Sebentar lagi Indonesia bakal diramaikan oleh beberapa mobil baru, yang akan dibuka selubungnya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023.

Salah satunya yakni Maxus Mifa 9, kendaraan mewah yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle atau MPV. Merek ini berada di bawah naungan SAIC, bersama dengan MG dan grup SGMW yang membawahi merek Wuling. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya