Terpopuler Otomotif: Ujian Praktik SIM C Berubah, TVS Ronin Dipakai Touring Jarak Jauh

Ujicoba Jalur Baru Untuk SIM C Motor
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Sabtu 5 Agustus 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari ujian praktik SIM C berubah, sampai dengan TVS Ronin dipakai touring jarak jauh.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

1. Ujian Praktik SIM C Berubah, Segini Biaya Bikin Barunya

Ujicoba Jalur Baru Untuk SIM C Motor

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Kepolisian Republik Indonesia melalui Korps Lalu Lintas melakukan perubahan penting, terhadap tata letak ujian praktik untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi atau SIM, khususnya untuk kendaraan roda dua alias motor.

Perubahan ini dilakukan pada ujian teori dan praktik SIM C, yang diadakan di setiap Satuan Pelayanan Administrasi SIM atau Satpas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Lihat informasinya di tautan ini.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

2. Ujian Praktik SIM Motor Zig-zag Diubah Jadi Bentuk S, Bisa Berbeda di Tiap Wilayah

Lajur baru ujian praktik SIM C di Satpas SIM Polda Metro Jaya di Daan Mogot.

Photo :
  • Dokumentasi Pribadi

Korps Lalu Lintas Polri melakukan perubahan dalam ujian praktik SIM, khususnya untuk kendaraan roda dua alias sepeda motor. Ubahan dilakukan, sesuai dengan instruksi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu.

Salah satu perubahan utama terdapat pada ujian teori SIM, yang kini menggunakan teknologi animasi. Buku panduan dengan 526 soal telah tersedia di setiap Satuan Pelayanan Satpas di wilayah atau daerah. Simak detailnya di tautan ini.

3. TVS Ronin Dipakai Touring Jarak Jauh, Begini Hasilnya

VIVA Otomotif: Touring TVS Ronin Surabaya-Bali

Photo :
  • Dok: TVS-MCI

Pasar sepeda motor di Indonesia beberapa waktu lalu diramaikan oleh model baru, yang dihadirkan oleh TVS. Perusahaan otomotif asal India itu memanfaatkan pameran Jakarta Fair 2023, untuk meluncurkan TVS Ronin.

Tak hanya sekadar menghadirkan motor, TVS Motor Company Indonesia juga membuktikan ketangguhan model baru tersebut dengan mengadakan touring melalui trek menantang dari Surabaya hingga Bali selama 5 hari. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya