Mobil Listrik Termurah Kurnia Motors Kembali Serah Terima Unit ke Konsumen

Penyerahan unit mobil listrik Kurnia Motors
Sumber :
  • VIVA

Tangerang – Pelopor kendaraan termurah di Indonesia, Kurnia Motors, kembali menyerahkan unit mobil listriknya ke konsumen secara langsung di Showroom Kurnia Motors yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang pada Sabtu 5 Agustus 2023. Kali ini unit yang diserahkan adalah KX-Upgrade sebanyak dua unit dan K-Kooper type Standard satu unit.

Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Sabita salah satu konsumen yang turut serah terima unit tipe KX-Upgrade mengakui mobilnya akan dipakai untuk harian, pergi ke kampus. Dia juga membeberkan alasannya mengapa menjatuhkan pilihannya mobil ramah lingkungan dari Kurnia Motors.

"Saya pakai mobil ini untuk harian, dipakai pergi kuliah. Sama mamah buat antar adik.
Sebelumnya saya pernah test drive di jiexpo, dan kesannya lebih enteng dan gampang karena awalnya kan latihan pakai mobil manual," ujar Sabita kepada wartawan.

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

"Mobil ini ditawarin papah, jadi ikut saja. Ukurannnya juga lebih kecil kan. Ini pertama kali kenalan demgan mobil listrik, jadi langsung aja. Pesannya udah dari 3 bulan lalu," lanjut mahasiswi Universitas Negeri Jakarta ini.

Penyerahan unit mobil listrik Kurnia Motors

Photo :
  • VIVA
Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Sabita sendiri memboyong KX-Upgrade dengan harga Rp100 juta saat masih promo, sedangkan untuk harganya saat ini dibanderol Rp121 juta. Sementara untuk K-Kooper saat masih promo dibanderol Rp75 juta, kini harga normalnya menjadi Rp90 juta.

Dengan proses penyerahan unit juga,  membuktian bahwa mulai banyak masyarakat yang menikmati perubahan dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik Kurnia Motors yang terjangkau untuk masyarakat. Sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam 
mempercepat peralihan masyarakat ke kendaraan listrik seperti amanah Perpres No. 55 Tahun 2019. 

Penyerahan unit tipe standard ini adalah yang terjangkau untuk masyarakat, sekaligus paling cepat diberikan kepada konsumen karena battery Lead Acid/SLA lebih cepat untuk persiapan dibanding type Hyper yang mengusung battery Lithium-ion. Walau begitu, kulitas dan juga jarak tempuhnya masih baik.

"Memang dalam proses pembuatan seluruh unit yang menggunakan baterai Lithium-ion itu lebih lama karena baterai tersebut harus pemesanan dan juga tidak boleh disimpan terlalu lama, harus langsung di aplikasikan ke unit-unit mobil. Tapi dari segi kualitas dan juga jarak tempuh yang dihasilkan lebih baik. Jadi kembali ke masyarakat kalau mau cepat standard, tapi kalau battery Lithium-ion lebih baik” ujar Komisaris Kurnia Motors Satria Bagus Narendra, Sabtu 5 Agustus 2023.

Battery Lithium-ion yang digunakan oleh Kurnia Motors disinyalir memiliki proses persiapan selama kurang lebih 40 hari. Maka itu, mobil listrik ini inden dan unit Kurnia Motors juga merupakan CBU.

Terlepas dari keadaan tersebut,  melalui General Manager  Kurnia Motors Rivaldi Andrinasyah mengatakan, akan secara rutin menurunkan unit-unit kendaraan listrik yang akan direncanakan untuk melakukan serah terima berikutnya pada bulan Agustus. "Bulan ini pun akan ada serah terima mobil lagi kurang lebih 10 unit,” ujar Rivaldi.

3 mobil listrik K-KOOPER, KX-UPGRADE dan K-BLADE SERIES

Photo :

Walaupun harga mobil listrik CBU Kurnia Motors sangat terjangkau oleh masyarakat, namun produk Kurnia Motors memiliki standar kualitas kendaraan listrik. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh head mechanic Kurnia motor yang mengatakan produknya telah memenuhi standar kualitas dengan terukur dari sisi dimensi, motor penggerak listrik dan baterai.

Spesifikasi K-Kooper standart
5 Doors 5 Seats
RWD
Range : Up to 100 KM
Max Speed : up to 60 km/h
Dimensions : 2.85 M x 1.6 M x 1.6 M
Wheel Spacing (Front/Back) (mm) : 1285/1330 mm
Tire spec : 145/70 R12
Shaft : 1815 mm
Braking system : disc brake

Spesifikasi KX-Upgrade standart
5 Doors 5 Seats
RWD
Range : Up to 100 KM
Max Speed : up to 60 km/h
Dimensions : 3.3 M x 1.6 M x 1.7 M
Tire spec : 165/70 R13
Braking system : disc brake

Sistem hiburannya : 
Multimedia 8inch
Bluetooth dan USB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya