Helm Buatan Lokal Ini Jadi Andalan Gubernur Blusukan

VIVA Otomotif: Helm Asca Premier buatan lokal
Sumber :
  • Dok: Asca

BogorHelm menjadi salah satu alat pelindung, yang wajib dikenakan oleh para pengendara sepeda motor saat melintas di jalan raya. Fungsinya sangat penting, yakni untuk meredam benturan ketika mengalami kecelakaan.

Astra International Cetak Laba Bersih Rp 7,46 Triliun di Kuartal I-2024

Saat ini banyak jenis dan varian helm yang tersedia di pasaran, baik yang didatangkan dari luar negeri maupun produksi lokal. Salah satu contohnya, yakni Asca Premier.

Helm tersebut menjadi pilihan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengunjungi desa Gumingsir, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara belum lama ini.

Unik! Kini Hadir Parfum Kolaborasi dengan AI Technology

Sebagai produk lokal yang diproduksi di pabrik yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat, helm ini tidak hanya memberikan perlindungan yang optimal tetapi juga tampil dengan gaya yang stylish.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Asca, Selasa 8 Agustus 2023, Salah satu keunggulan Helm Asca Premier adalah desainnya yang atraktif dan fungsional.

Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

Dilengkapi dengan pilihan double visor tipe smoke, helm ini mampu mengurangi silau mata saat digunakan di bawah sinar matahari terik. Visor tambahan berwarna gelap ini menjadi solusi cerdas untuk kenyamanan pengendara dalam berbagai kondisi cahaya.

VIVA Otomotif: Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo pakai helm buatan lokal.

Photo :
  • Instagram @ganjar_pranowo

Selain desain yang menarik, kenyamanan juga menjadi perhatian utama dalam pengembangan helm tersebut. Inner liner dari bahan kain/busa yang lembut memberikan sensasi nyaman ketika dipakai dalam perjalanan panjang maupun pendek.

Helm ini juga telah dilengkapi dengan Micromatic Buckle, fitur penutup gesper yang praktis dan aman, menjadikannya cocok untuk kebutuhan pengendara sehari-hari.

Keamanan merupakan hal yang tidak bisa diabaikan dalam berkendara. Helm Asca Premier memenuhi standar keselamatan dan kualitas yang diperlukan. Meski demikian, harga jualnya masih terjangkau yakni Rp200 hingga Rp300 ribuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya