Bapak Otomotif Nasional Meninggal Dunia, Ini Profil Soebronto Laras

Soebronto Laras
Sumber :
  • IG: Soebronto Laras

Jakarta - Kabar duka dari dunia otomotif nasional, Soebronto Laras meninggal dunia di usia 79 tahun. Ia merupakan pendiri dari Indomobil.

Setelah Sebulan, Jenazah Terakhir Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore Ditemukan

Seperti dilansir berita viva sebelumnya, Soebronto Laras meninggal dunia pada pukul 8 malam WIB di Rumah Sakit Medistra. Kabarnya ia akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak. Berikut Profil Soebronto Laras, dilansir VIVA Otomotif dar berbagai sumber, Kamis 21 September 2023:

- Profil Soebronto Laras

Sambil Menangis, Istri Cerita Temani Dorman Borisman di Saat-saat Terakhir

Soebronto Laras

Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro

Soebronto Laras lahir di Jakarta pada 5 Oktober 1943. Ia merupakan seorang pembalap sekaligus mekanik. Sejak kecil ia sudah merasa tertarik di dunia otomotif. Hal tersebut mengatakan dirinya menjadi Direktur Utama PT Indohero Steel & Engineering dan PT Indomobil Utama sebagai perakit motor dan mobil Suzuki.

Penjualan Kendaraan Suzuki Melonjak 105 Persen

Ayahnya yaitu R Moerdono memiliki empat anak dan Soebronto Laras merupakan yang kedua. Di masa remajanya, ia pernah menjadi seorang pembalap motor bersama pemilik Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto.

Ketika menyelesaikan pendidikannya SMA nya pada tahun 1965. Ia memutuskan untuk melanjutkan studi bidang studi rekayasa mesin di Paisley College, London. Setelah itu, Soebronto Laras melanjutkan pendidikan lagi dengan mengambil jurusan Bisnis Manajemen di Hendon College, London.

VIVA Otomotif: Presiden Komisaris Indomobil, Soebronto Laras (tengah)

Photo :
  • Dok: SIS

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Ia sempat menjadi Direktur PT First Chemical Industri yang bergerak dibidang alat-alat plastik. Namun empat tahun kemudian, Ia menjadi Direktur Utama Perusahan Perakit motor mobil Suzuki.

Perusahan yang ia naungi sempat hampir bangkur. Namun Soebronto Laras tetap berjuang dan kini perusahaan tersebut mendapatkan penghasilan tahunan sekitar Rp150 miliar dan kini usahanya semakin kokoh ketika bergabung bersama Grup Leim Sioe Liong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya