Terpopuler Otomotif: Sepeda Motor Buatan RI Laris di Luar Negeri, Mobil Laku 149 RIbu Unit

Booth Honda yang ramai pengunjung pameran IMOS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Jakarta, 13 Oktober 2023 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Kamis 12 Oktober 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari sepeda motor buatan RI laris di luar negeri, sampai dengan mobil laku 149 ribu unit.

Terpopuler: Mobil Rp105 Jutaan Irit Banget, Harga Mengejutkan Vespa Babe Cabita

1. Sepeda Motor Buatan Indonesia Semakin Laris di Luar Negeri

Ilustrasi ekspor sepeda motor.

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 6 Mei 2024

Penjualan sepeda motor di Indonesia pada tahun 2023 tumbuh 35 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat, total penjualan sepeda motor di Indonesia secara wholesales atau pabrik ke diler, sepanjang tahun 2023 mencapai 4.721.683 unit.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman resmi AISI, dari total penjualan tersebut 4.211.737 unit merupakan penjualan domestik dan 509.946 unit merupakan penjualan ekspor. Lihat informasinya di tautan ini.

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

2. Sepeda Motor Baru Ini Bakal Meluncur di Acara MotoGP Mandalika

VIVA Otomotif: Bocoran motor Aprilia SR-GT 200 edisi MotoGP

Photo :
  • Dok: Aprilia

PT Piaggio Indonesia (PID) resmi meluncurkan sepeda motor Aprilia SR-GT 200 di Indonesia, pada Juli tahun lalu. Skuter matik ini mengusung konsep urban adventure, yang diklaim cocok untuk berkendara di perkotaan maupun di medan off-road ringan.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA Otomotif dari PID, Aprilia berencana untuk meluncurkan edisi spesial dari SR-GT 200 di Indonesia. Simak detailnya di tautan ini.

3. Mobil Ini Laku 149 Ribu Unit di Indonesia

VIVA Otomotif: Booth Daihatsu di pameran IIMS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

PT Astra Daihatsu Motor mencatatkan penjualan ritel positif di Indonesia hingga September 2023. Dalam periode tersebut, ADM membukukan penjualan mobil secara ritel lebih dari 149 ribu unit, atau naik sekitar 6,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Secara rinci, penjualan ritel Daihatsu didominasi oleh tiga model, yaitu Sigra, Gran Max PU, dan Terios. Sigra menjadi model terlaris dengan penjualan sebanyak 48.128 unit, atau berkontribusi sekitar 32,2 persen. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya