Sepeda Motor Baru Ini Bakal Meluncur di Acara MotoGP Mandalika

VIVA Otomotif: Bocoran motor Aprilia SR-GT 200 edisi MotoGP
Sumber :
  • Dok: Aprilia

Mandalika, 12 Oktober 2023 – PT Piaggio Indonesia (PID) resmi meluncurkan sepeda motor Aprilia SR-GT 200 di Indonesia, pada Juli tahun lalu. Skuter matik ini mengusung konsep urban adventure, yang diklaim cocok untuk berkendara di perkotaan maupun di medan off-road ringan.

Bule Ini Suka Bagi-bagi NMAX dan PCX Gratis, Cuma Ada Syaratnya

Aprilia SR-GT 200 dibekali mesin satu silinder 174 cc berpendingin cair, dan dilengkapi teknologi i-get. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 17,6 daya kuda dan torsi puncak di 16,5 Newton meter.

Skutik ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern, seperti lampu depan LED, panel instrumen digital, USB charger, dan keyless start.

Pemilik Motor Ini Bisa Bikin Tukang Tambal Ban Menangis

Peluncuran motor matik Aprilia SR-GT 200 di Jakarta.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Selain itu, Aprilia SR-GT 200 juga memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yaitu 170 mm, sehingga cocok untuk berkendara di medan off-road ringan.

Gara-gara Bunyikan Klakson, Pemuda di Maros Tewas

Aprilia SR-GT 200 tersedia dalam dua varian, yaitu tipe standar dan tipe Sport. Tipe standar dibanderol Rp60 juta on the road DKI Jakarta, sedangkan tipe Sport dijual Rp61,5 juta.

Jika ingin membelinya dengan cara kredit, uang muka yang harus disiapkan mulai dari Rp6 jutaan. Sedangkan untuk cicilan terendah, angkanya ada di Rp2,5 juta per bulan.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA Otomotif dari PID, Aprilia berencana untuk meluncurkan edisi spesial dari SR-GT 200 di Indonesia.

Kuda besi tersebut akan diperkenalkan secara resmi, di acara balap MotoGP Mandalika yang bakal digelar akhir pekan ini di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Ubahan yang dilakukan yakni menganti grafis, dengan livery mirip seperti motor Aprilia RS-GP tunggangan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Terkait dengan balapan MotoGP, Chief Executive Officer Aprilia Racing, Massimo Rivola mengaku bahwa Sirkuit Mandalika adalah lintasan yang bagus, dengan taktik yang sangat menantang.

“Tantangan yang kami hadapi sejak awal adalah untuk selalu berada dalam performa terbaik, setiap saat berada di trek. Kami berharap dapat memberikan penampilan yang kuat, dan kami yakin bahwa kami dapat melakukannya,” tuturnya saat pembukaan diler Motoplex di Mataram.

VIVA Otomotif: Acara meet and greet Aprilia Racing Team

Photo :
  • Dok: PID

Sementara itu, Aleix mengungkapkan bahwa salah satu persiapan yang ia lakukan adalah dengan menjaga kebugaran tubuh.

“Bukan hanya untuk membantu saya dalam balapan, tetapi berolah raga memang sudah menjadi bagian dari hidup saya. Saya merasa lebih kuat dari para anak muda,” ungkapnya.

VIVA Otomotif: Meet and Greet Aleix Espargaro dan Maverick Vinales

Photo :
  • Dok: PID
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya