Begini Cara Produsen Pelumas Uji Produk di Kondisi Ekstrem

Castrol dan Tim LCR Honda
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Castrol sebagai merek pelumas otomotif global turut memeriahkan gelaran MotoGP 2023 di Mandalika, Lombok, yang akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Dalam hal ini, Castrol memberikan dukungan berupa penyediaan pelumas untuk pembalap Alex Rins dari Tim LCR Honda di trek balap sirkuit Mandalika.

Castrol dan Tim LCR Honda

Photo :
  • Arianti Widya
Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Ekza Novtianio selaku Brand & Product Manager PT Castrol Indonesia mengungkapkan bahwa Castrol selalu menyediakan dengan produk-produk yang mengutamakan performa dan sudah teruji on dan off the track.

"Kita selalu mengutamakan yang namanya performa, apalagi merek kita di segmen roda dua. Kita punya Castrol Power 1 Ultimate, Castrol Power 1, dan Castrol Active itu semuanya sudah teruji on dan off the track," kata Ekza di konferensi pers Castrol Go Indonesia, dikutip VIVA Otomotif pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Menurut Ekza, Castrol selalu bekerja sama dengan tim balap di MotoGP untuk bisa menguji produk di kondisi yang extreme atau on track.

"Performa yang dihasilkan dari produk, kita selalu bekerja sama dengan tim balap MotoGP untuk bisa menguji produk di kondisi yang extreme, jadi on track," ujarnya.

"Namun kita tetap berikan untuk konsumen dalam berkendara sehari-hari," tambahnya.

Replika motor balap Alex Rins di MotoGP 2023 Mandalika

Photo :
  • Arianti Widya

Ekza mengungkapkan bahwa Castrol selalu fokus untuk berinovasi, selalu bekerja sama untuk memberikan produk yang terbaik untuk seluruh konsumen terutama di Indonesia sebagai salah satu negara yang jumlah kendaraan roda dua paling banyak di Asia.

Lebih lanjut, Castrol juga memberikan kontribusi dalam Livery balap untuk Alex Rins, terutama pada motor yang akan dikendarai oleh pembalap asal Spanyol ini saat balapan di Sirkuit Mandalika.

Pada motor Alex Rins, warna khas Castrol tetap mendominasi, yaitu warna hijau, putih, dan merah. Uniknya, terdapat unsur batik khas Lombok pada bagian perut motor, yang membuat kendaraan ini melekat dengan budaya Indonesia.

"Saya berharap unsur Batik khas Indonesia pada Livery terbaru Alex Rins bisa semakin memperkenalkan kebudayaan Indonesia di mata dunia, terutama pada batik khas Lombok ini," tutur Ekza.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Neil El Himam selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif dari Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif menyampaikan yang dilakukan Castrol ini untuk mengingatkan bahwa batik selalu relevan dengan jaman.

"Apa yang dilakukan Castrol ini yaitu menggunakan motif batik di seragam balap yang akan digunakan Alex Rins di Arena Balap bisa mengingatkan bahwa batik selalu relevan dengan jaman," kata Neil El Himam.

Sebagai informasi tambahan, detail pada seragam motor Alex Rins meliputi motif khas Lombok, juga logo bengkel pemenang dari kontes mekanik yang telah diadakan oleh Castrol Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya