Tak Dipakai Lagi, Rara Pawang Hujan Tetap Doakan MotoGP 2023 Sukses

Pawang hujan, Rara Isti Wulandari
Sumber :
  • Twitter.com/MotoGP

Jakarta – Salah satu hal menarik dari penyelenggaraan balap motor MotoGP di Indonesia adalah sosok pawang hujan yang bertugas untuk menjaga cuaca agar tetap cerah. Sempat viral tahun lalu, pawang hujan Rara Istiani Wulandari atau dikenal sebagai Mbak Rara sudah tidak bertugas lagi pada ajang MotoGP 2023, di Sirkuit Mandalika, Lombok. 

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Meskipun MotoGP 2023 telah memutuskan untuk tidak menggunakan jasa pawang hujan lagi, Mbak Rara tetap memberikan prediksi terkait cuaca MotoGP 2023, yang akan berlangsung pada pekan ini, 13-15 Oktober 2023. 

"Kalau yang aku baca, tanggal 13 itu akan cerah. Tapi, pas tanggal 14 akan gerimis namun tidak akan lama. Itu juga hanya di pagi hari," ujar Mbak Rara saat ditemui di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif pada Selasa, 10 Oktober 2023. 

Tiket MotoGP Indonesia 2024 Sudah Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp350 Ribu

Pawang hujan, Rara saat berada di Mandalika

Photo :
  • Instagram @rara_cahayatarotindigo

Rara pawang hujan juga mengungkapkan meskipun dirinya sudah tidak dipakai lagi di ajang MotoGP tahun ini, ia tetap mendoakan penyelenggaraan ajang balap motor internasional ini berlangsung sukses. 

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

"Tahun ini kan memang dari MotoGP nya sudah tidak akan pakai jasa pawang hujan. Jadi, aku sebagai penggemar MotoGP, akan ikut bantu doa. Mudah-mudahan acara akan sukses," jelasnya. 

Ia juga mengatakan bahwa dirinya sudah memiliki agenda di tanggal 12 dan 13 Oktober. 

"Aku sendiri sudah ada agenda, menonton sepak bola di tanggal 12. Terus tanggal 13 nya, aku mau ada kegiatan bersyukur karena kemarin kan sempat panggil hujan untuk Gunung Bromo saat kejadian kebakaran itu kan. Jadi sudah ada agenda," ungkap Mbak Rara. 

Mbak Rara pun mengakui bahwa ia telah diajak untuk menonton MotoGP 2023 meskipun sudah tidak bertugas lagi sebagai pawang hujan di ajang ini. 

"Kemarin sih sempat ada chat-chat ngajakin nonton gitu, ada tiket nya gini-gini. Saya jawab, kalau saya sudah agenda di tanggal 12-13 Oktober itu," tambahnya. 

Pawang hujan sirkuit Madalika, Rara Istiati Wulandari

Photo :
  • IG @rara_cahayatarotindigo

Saat ditanya kemungkinan bila dipanggil untuk bertugas di MotoGP 2023 Mandalika, Mbak Rara mengatakan, "Ya kalau dipanggil lagi namanya siap atau tidak, ya siap dan pasti seru ya. Tapi saya tidak berharap karena saya kan juga sudah ada agenda, dan banyak pawang hujan lokal asli Lombok juga," 

Menurut Mbak Rara, pawang hujan lokal ada banyak dan tidak hanya dirinya, dan ritual pawang hujan ini bisa dipelajari. 

"Bedanya, kalau Indigo seperti Rara ini bakatnya memang sudah dari lahir," 

Kemudian, Rara pawang hujan pun mengharapkan idolanya, Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo akan menang lagi pada MotoGP 2023 Mandalika Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya