Sebentar Lagi Truk Listrik Fuso akan Seliweran di Jakarta

Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter
Sumber :
  • VIVA Otomotif

Jakarta, 8 November 2023 – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, menyatakan bahwa persiapan peluncuran truk listrik Fuso eCanter di Indonesia masih sesuai jadwal

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

 Hal ini diungkapkan oleh Vice President of Sales and Marketing Divison KTB, Aji Jaya dalam wawancara dengan media pada hari ini.

"Kalau di mobil sebelum rilis kan banyak yang perlu disiapkan, seperti after sales. Secara paralel kami sedang persiapkan infrastruktur. Kami masih intens komunikasi dengan principle terkait dengan rencana yang disampaikan di GIIAS kemarin, yaitu launching eCanter," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

KTB telah melakukan beberapa uji coba dengan perusahaan-perusahaan logistik di Indonesia, untuk mendapatkan feedback dari konsumen.

Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter.

Photo :
  • VIVA Otomotif
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Aji mengatakan bahwa tanggapan konsumen sejauh ini positif, namun mereka masih mempertimbangkan banyak hal, termasuk kesiapan infrastruktur dan manfaat yang ditawarkan oleh truk listrik.

"Sejauh ini ada beberapa konsumen sudah kami kasih coba, mereka baru sampai tahap berkomentar bagus dan tertarik. Mereka juga pasti akan mempertimbangkan banyak hal, tentang kesiapan infrastruktur yang banyak ditanyakan, apa keuntungannya kalau pakai kendaraan listrik ini," tuturnya.

KTB menargetkan peluncuran Fuso eCanter di Indonesia pada tahun 2024. Namun, Aji mengatakan bahwa waktu pastinya masih belum bisa ditentukan.

"Sampai sekarang waktu pastinya kami belum bisa tentukan," ungkapnya.

KTB juga akan memfokuskan penjualan Fuso eCanter di wilayah Jakarta terlebih dahulu. Hal ini karena infrastruktur di Jakarta sudah lebih siap untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik.

"Kami ingin konsentrasi di Jakarta dulu, karena fokusnya memang di kota besar yang infrastrukturnya sudah bisa mendukung kendaraan tersebut. Memang targetnya untuk kendaraan logistik," kata Aji.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari KTB, sudah ada beberapa perusahaan yang melakukan uji coba Fuso eCanter. Mulai dari Pos Indonesia, Nestle hingga Trimitra Trans Persada (B-Log).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya