Toyota Indonesia Dukung Pengembangan Hidrogen Hijau

Toyota Mirai
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

Yogyakarta, 8 November 2023 – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia mendukung pengembangan hidrogen hijau di Indonesia.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Hal ini dibuktikan dengan dukungan TMMIN terhadap penyelenggaraan seminar nasional Percepatan Pengembangan Ekosistem Hidrogen di Sektor Industri dan Transportasi menuju Net Zero Emission (NZE) 2060 di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Universitas Gajah Mada (UGM) pada hari ini.

“Pemanfaatan multi teknologi dari berbagai sumber energi yang berfokus pada reduksi emisi, manjadi suatu
keniscayaan untuk mengejar target NZE demi masa depan hijau bagi seluruh generasi. Terutama di sektor
transportasi yang digadang-gadang menjadi salah satu fokus utama dalam dekarbonisasi,” ujar Presiden Direktur TMMIN, Nandi Julianto dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Dalam seminar tersebut, TMMIN menghadirkan Toyota Mirai, kendaraan berteknologi Fuell Cell Electric Vehicle (FCEV) yang menggunakan energi hidrogen.

Toyota Mirai dipamerkan TMMIN di acara seminar UGM Yogyakarta

Photo :
  • Dok: TMMIN
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Toyota Mirai merupakan salah satu kendaraan hidrogen, yang telah diproduksi secara massal dan dipasarkan di banyak negara di seluruh dunia.

"Toyota percaya, bahwa hidrogen hijau memiliki potensi untuk menjadi sumber energi bersih yang penting di Indonesia, terutama untuk sektor transportasi," tuturnya. 

TMMIN telah berkomitmen untuk mendukung pengembangan hidrogen hijau di Indonesia. Komitmen ini diwujudkan dengan berbagai kegiatan, antara lain Menampilkan Toyota Mirai di xEV Center, fasilitas pembelajaran dan pengembangan kapabilitas elektrifikasi serta energi hijau milik TMMIN.

Kemudian mereka juga bermitra dengan pemerintah dan industri lain, untuk mengembangkan infrastruktur pendukung hidrogen hijau, seperti jaringan stasiun pengisian hidrogen.

TMMIN percaya, bahwa kerja sama semua pihak diperlukan untuk mempercepat pengembangan hidrogen hijau di Indonesia. Dengan kerja sama yang kuat, Indonesia dapat mewujudkan target Net Zero Emission (NZE) 2060.

Toyota Mirai yang didesain sebagai mobil berteknologi motor listrik dan berbahan bakar hidrogen hingga saat ini sudah hadir dengan generasi ke-2 yang diluncurkan pada tahun 2019 silam.

Selain teknologi FCEV, Toyota juga tengah mengembangkan kendaraan dengan mesin pembakaran internal bertenaga hidrogen yang menandai langkah baru dalam teknologi Toyota untuk mencapai komitmen pencapaian NZE global pada 2050.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya