Ducati Luncurkan Hypermotard 698 Mono, Motor 1 Silinder Paling Bertenaga

Ducati Hypermotard 698 Mono
Sumber :
  • Dok: Ducati Indonesia

Bologna, 8 November 2023 – Ducati baru saja meluncurkan Hypermotard 698 Mono, sepeda motor bersilinder tunggal paling bertenaga dari pabrikan Italia tersebut.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

Sepeda motor ini dirancang untuk pengendara yang mencari sepeda motor yang menyenangkan dan mudah dikendalikan, baik di jalanan maupun di trek.

Hypermotard 698 Mono ditenagai oleh mesin Superquadro Mono baru, yang merupakan mesin silinder tunggal tercanggih dan berperforma tinggi yang pernah dibuat oleh Ducati. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 77,5 daya kuda.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

Kuda besi baru tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur elektronik canggih yang dirancang untuk meningkatkan kesenangan berkendara dan keselamatan.

Ducati Hypermotard 698 Mono

Photo :
  • Dok: Ducati Indonesia
Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Fitur-fitur yang disematkan meliputi ABS Cornering, Ducati Traction Control, Ducati Wheelie Control, Engine Brake Control, Ducati Power Launch, serta Ducati Quick Shift Up/Down.

Hypermotard 698 Mono memiliki sasis yang ringan dan kompak, dengan bobot kering 151 kilogram tanpa bahan bakar. Sasis ini terbuat dari rangka teralis dengan bagian dan ketebalan berbeda, yang mampu memadukan kekuatan dengan kekakuan dan bobot yang ringan.

Sasis ini didukung oleh suspensi depan Marzocchi yang ringan dan dapat disetel sepenuhnya, dengan diameter as suspensi sebesar 45 mm. Suspensi belakangnya menggunakan lengan ayun dua sisi yang ringan dan penting, dengan peredam kejut yang juga dapat disetel sepenuhnya.

Sistem pengereman depannya mengandalkan cakram tunggal 330 mm yang dikembangkan khusus Brembo untuk Hypermotard 698 Mono, dengan kaliper radial Brembo M4.32. Di bagian belakang terdapat cakram tunggal 240 mm, juga dengan desain khusus.

Posisi berkendara dirancang untuk menjamin kendali maksimal dalam olahraga berkendara dengan gaya supermoto. Setang berpenampang variabel menentukan posisi dominan, mendukung pergerakan tubuh. Posisinya dapat disesuaikan melalui baut U yang eksentrik.

Desain pijakan kaki dipelajari untuk memaksimalkan sudut kemiringan. Selain itu, dengan melepas sisipan karet, cengkeraman maksimal pada sepatu balap saat digunakan di lintasan dapat diperoleh berkat pemrosesan tepi yang spesifik.

Ducati Hypermotard 698 Mono

Photo :
  • Dok: Ducati Indonesia

“Hypermotard 698 Mono memadukan presisi bagian depan sepeda motor sport Ducati dengan kegesitan khas Supermoto , untuk pengendaraan yang mudah, intuitif, dan yang terpenting adalah fun to ride," ujar Chief Executive Officer Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya